Komisi I DPRD Agam Bahas Ranperda Bamus Nagari

0

EkspresNews.com – Komisi I DPRD Agam melakukan rapat guna untuk membahas rancangan peraturan daerah Bamus Nagari di Padang, Jum’at (14/9). Rapat yang dipimpin Ketua Komisi I Feri Adrianto itu juga dihadiri Pimpinan DPRD Agam, anggota Komisi I, Sekretaris DPRD Agam Indra, Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Agam Heriwardati, setrta pendamping Komisi I.

Pada pembahasan kali ini Komisi I DPRD Agam duduk bersama membahas Ranperda Bamus Nagari bersama Kemenkumham Provinsi Sumbar. Selain itu juga menghadirkan OPD terkait seperti Kepala DPMN Kabupaten Agam Teddy Marta, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Desnawati.

Ketua Komisi I DPRD Agam, Feri Adrianto berharap masukan dari para stake holder, dalam rangka penyempurnaan draf Ranperda Bamus Nagari tersebut. Dalam pembahasan tersebut semua anggota Komisi I untuk ikut menyumbangkan pemikiran dalam pembahasan ranperda Badan Permusyawaratan Nagari.

Harapan dari Komisi I perda Inisiatif ini bisa bersinerginya Walinagari dengan Bamus dalam penyelenggaraan Pemerintahan di tingkat nagari, serta berjalannya peran dan fungsi bamus untuk terselenggara Pemerintah nagari yang kuat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat nagari.

“Bamus nagari juga melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Walinagari ,dengan kehadiran Bamus diharapkan bisa menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah Nagari dan lembaga Nagari lainnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” ujar Feri Adrianto.

(Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.