DPRD Agam dan Pemda Agam Sepakati KUA-PPAS APBD 2019

0

EkspresNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam menggelar rapat paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, di Aula Utama DPRD Agam, Jum’at (14/9).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, didampingi Wakil Ketua Suharman dan Taslim. Turut dihadiri Bupati Agam Indra Catri, Wakil Bupati Trinda Farhan Satria, Sekda Agam, Anggota DPRD Agam, Sekretaris DPRD Agam Indra, Kepala OPD, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Tasman, BUMN dan BUMD.

Dalam sambutannya, Bupati Agam Indra Catri mengatakan KUA PPAS tahun 2019 yang telah disepakati merupakan pedoman bagi Pemda dan DPRD dalam menyusun Rancangan APBD tahun 2019.

“Pada PPAS tahun 2019, target dana perimbangan yang ditetapkan KUA PPAS masih berpedoman pada target tahun 2018 dan dari sisi belanja masih terdapat defisit kurang lebih 2,5 persen. Defisit Anggatan KUA PPAS ini masih akan mengalami perubahan seiring dengan kepastian alokasi dana perimbangan dari pemerintah,” jelas Indra Catri.

Ia berharap kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) untuk melakukan pembahasan-pembahasan lebih lanjut terhapada KUA PPAS APBD tahun 2019 tersebut.

(Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.