Bupati dan DPRD Agam Sepakati KUPA-PPAS 2018

0

EkspresNews.com – DPRD Kabupaten Agam menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS)Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, didampingi Wakil Ketua Lazuardi Erman, Suharman dan Taslim. Turut dihadiri oleh Bupati Agam Indra Catri, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto, Asisten II Jetson, Sekretaris DPRD Agam Indra, Kepala OPD, BUMN dan BUMD.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Agam, Indra menyampaikan dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), perlu disusun Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD yang disepakati bersama antara DPRD dan Pemda untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar penyusunan perubahan APBD 2018.

“Berdasarkan hal tersebut, mengacu pada kesepakatan antara DPRD dan Pemda, kedua pihak sepakat terhadap PPAS Perubahan APBD 2018 yang meliputi rencana perubahan pendapatan dan penerimaan pembiayaan daerah, perubahan plafon anggaran per-urusan dan OPD, program dan kegiatan, belanja tidak langsung, dan rencana pengluaran pembiayaan daerah tahun 2018,” jelas Sekwan.

Bupati Agam Indra Catri dalam sembutannya menyampaikan apresiasi kepada Tim Anggaran Pemda dan Badan Anggran DPRD Agam yang telah bekerja secara meksimal menelaah dan menyusun kembali kerangka kebijakan pembangunan daerah sesuai dengan perkembangan dan capaian pembangunan semester pertama tahun 2018.

“KUPA PPAS tahun 2018 yang telah kita sepakati ini merupakan pedoman bagi Pemda dan DPRD dama menyusun rancangan APBD perubahan tahun 2018. Secara bersama-sama kita harus memastikan bahwa pembangunan yang akan dilakukan sampai akhir tahun 2018 tetap dalam koridor pencapain visi Kabupaten Agam sesuai RPJMD 2016-2021,” kata Indra Catri.

(Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.