Pawai Takruf MIN 1 Agam Berlangsung Meriah

0

EkspresNews.com – Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah di dampingi anggota DPRD Agam Arman J Piliang meresmikan dan sekaligus melepas pawai takruf dalam rangka khatam alqur’an taman pendidikan alqur’an TPQ Madrasah Ibtidaiyah negeri MIN 1 Agam pada 1 September 2018.

Bupati Agam Indra Catri menegaskan agar perhatian kepada anak, kemenakan dan cucu kita utama nya di bidang ke agamaan harus ditingkatkan, hal ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Agam dalam bidang ke agamaan bahkan Bupati Agam berharap agar pendidikan anak – anak ini diutamakan dalam bidang tulis baca alquran harus ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Indra Catri menyampaikan kepada mamak atau bako dari anak -anak kita yang ikut khatam turut secara bersama sama mengawasi pendidikan dari anak anak kita ini.
Pada kesempatan terpisah ditempat yang sama Arman J Piliang yang akrab disapa AJP selaku pemuka masyarakat membuka secara resmi musabaqah tilawatil Alqur’an terhadap anak anak yang dikhatam.

Dalam sambutan nya AJP menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua fihak yang telah berpartisipasi aktif didalam memeriahkan alek anak nagari ini dan tak lupa beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua majlis guru yang telah mendidik anak kemenakan kita ini menjadi anak yang hafal alquran. Semoga segala upaya yang dilakukan didalam mendidik tidak hanya sekedar melaksanakan kewajiban sebagai guru ,namun sebalik nya semoga upaya tersebut menjadi ibadah disisi Allah SWT.

Khatam alqur’an ini merupakan khatam alqur’an yan ke 46, Dilaksanakan di TPQ MIN 1 Agam. AJP sendiri adalah merupakan alumni dari Madrasah Ibtidaiyah thn 1979 yang lalu dan di khatam pada angkatan ke 5 tahun 1976. Hadir dalam Acara tsb disamping Bupati Agam pada pelepasan pawai turut hadir para perantau Camat dan perangkat nagari Canduang Koto Laweh.

Acara ini di ikuti oleh 23 anak khatam alqur’an dan 24 orang anak di wisuda karena sudah menamatkan alqur’an bahkan diantara anak yang diwisuda sudah berkemampuan 2 sampai dengan 4 jus alquran. (Humas Dprd Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.