Penilaiaan Kota Tua UNESCO Pedagang Mengeluh Dipindahkan

0

EkspresNews.com – Perpindahan pedagang Areal Lapseg ke Garase Milik PTBA UPO Malam ini jumat 31 Agustus 2018 diwarnai carut marut sesama pedagang. Menurut salah satu pedagang Perpindahan sementara sampai 10 hari kedepan menjadi dilema bagi mereka.

Mulai dari pembatasan jumlah kouta dagangan, dimana pengalaman mereka beberapa Kali dipindahkan kesini (garase-red) , kecilnya nilai jual beli bagi sebahagiaan besar pedagang masih bermain dibenak mereka.

“Jangankan tidak pakai hiburan, even sekelas Multicultural even dengan embel embel Artis Papan Atas Minang saja tidak membuat perputaran dagangan bertambah, apalagi ini sepuluh hari,” ujar salah seorang pedagang yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara pedagang lain juga menyesali Instansi yang berwenang belum ada datang memantau Dan mendampingi perpindahan malam ini plus minim penerangan Sehingga terjadi kusut sesama kami pedagang. ” padahal jual beli besok belum tentu seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara Kabid Industri dan Perdagangan Gustaf setiba dilokasi didamping Tim satuan Pamong Praja mengatakan bahwa masing masing sudah dikoordinir oleh utusan kampling, baik yang di GPK maupun Areal Lapseg. Namun mereka sepakat tidak usah dilakukan Lot untuk posisi tempat, cukup posisi semula dengan barisan tetangga masing masing.

“Lalu posisi awal tadi tidak singkron lantaran ada pedagang yang lebih dahulu masuk dan meletakan gerobak dagangannya, disisi lain pedagang yang merupakan tetangganya belum masuk tapi diisi oleh pedagang lain, sekarang sudah clear,” ungkap Gustaf.

Dipindahkannya pedagang ini selama 8 hari kedepan dalam rangka penilIan Kota Sawahlunto oleh UNESCO dalam konteks pnilaian Kota Tua Dan Warisan Dunia Kata Gustaf lagi. (Ab1)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.