Pendamping Desa Dinilai Belum Bekerja Maksimal

0

EkspresNews.com – Camat Sipora Utara menjelaskan peran dari pendamping desa sangat penting bagi tata kelola administrasi dan penggunaan dana desa. Pendamping desa menurutnya harus bekerja maksimal dan profesional serta harus memahami aturan-aturan yang ada, sehingga bisa di terapkan di desa.
Ia menilai peran para pendamping desa dilapangan belum begitu maksimal.

Pasalnya, masih banyak persoalan yang terjadi di desa dalam administrasi dan penggunaan dana desa serta cukup banyak aturan yang harus dipelajari dan diselesiakan supaya tidak ada permasalahan dikemudian hari.

“Dari hasil monitoring kami di enam desa ditemui di lapangan penggunaan dana desa dan tata kelola administrasi nya tidak maksimal. Karena pendamping desa itu tidak bekerja dan hanya ditempat saja” kata Camat Sipora Utara Marsen Taileleu saat dihubungi beberapa waktu lalu di ruangan kerjanya.

Marsen berharap pendamping desa harus betul-betul bekerja dan memberikan pendampingan kepada desa dalam mencapai pengelolaan administrasi dan penggunaan dana desa secara maksimal. “Pendamping desa seharusnya memberikan pendampingan dan harus memberikan pemahaman kepada kawan-kawan di lapangan” pungkasnya. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.