Anggota DPRD Agam Arman J Piliang Turun Langsung Temui Warga Canduang

0

EkspresNews.com – Arman J Piliang bersama Camat,Walinagari dan warga pada Minggu tanggal 19 Agustus 2018 memperbaiki saluran irigasi di Jorong lubuak aua Nagari Canduang Koto Laweh yang amblas diterjang air sewaktu musim hujan yang lalu.

Putusnya saluran irigasi atau Banda Parik Baringin ini sangat mengkhawatirkan Masyarakat mengingat saluran irigasi ini adalah merupakan urat nadi dari masyarakat yang mengandalkan sawah sebagai tempat bertani.

Saluran ini tidak hanya mengari Canduang, namun sampai ke Ampek Angkek dan Kamang Magek dan Baso, walaupun sudah dilaksanakan goro oleh masyarakat namun upaya tersebut belum dapat menjawab atau mengatasi persoalan yang sebenarnya karena membutuhkan biaya untuk perbaikan, maka masyarakat berharap bantuan dari pemerintah daerah melalui dana tanggap darurat sehingga dapat secepatnya ditanggulangi baik melalui BPBD kabupaten Agam maupun Dinas PU dan Tata ruang kabupaten Agam.

Arman J Piliang yang akrap disapa AJP bersama Camat Canduang Fauzi merespon persoalan tersebut dengan langsung hadir bergoro dilokasi dan akan membawa persoalan ini ke pemerintah kabupaten sesegera mungkin, menurut Camat Canduang beliau sudah melaporkan kepada BPBD melalui ponsel dan fihak BPBD segera akan melihat atau meninjau lokasi.

AJP berharap agar pemerintah Kabupaten Agam segera dapat menyelesaikan persoalan ini dengan memperbaiki jaringan yang amblas serta mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jaringan irigasi ini dalam APBD kabupaten agam tahun anggaran 2019 yang sedang dalam pembahasan.

(Humas DPRD Agam)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.