Lucu dan Menggemaskan, 700 Siswa PAUD Ramaikan Pawai Anak Mentawai

0

EkspresNews.com – Lucu dan menggemaskan ratusan siswa-siswi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)  se-Kecamatan Sipora Utara ambil bagian dalam pawai anak. Pawai yang start dari halaman Kantor Bupati Kepulauan Mentawai dan finis di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setidaknya diikuti 700 anak dari 16 lembaga PAUD se-Kecamatan Sipora Utara

WhatsApp Image 2018-08-15 at 10.45.04Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kepulauan Mentawai Imer Ajaria Kortanius, mengatakan anak merupakan aset penting bagi sebuah bangsa sehingga pendidikan dan pengasuhan yang diberikan harus mampu meningkatkan kualitas anak di masa mendatang. “Anak merupakan aset berharga bangsa dan harus dijaga,” katanya saat memberikan sambutan dalam pawai anak dihalaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai Rabu, (15/8/2018).

Selain pendidikan di bangku sekolah, Imer juga menuturkan pembangunan nilai-nilai luhur kepada anak sangat penting. Sementara Kepala Bidang Kebudayaan juga selaku Ketua Panitia HUT RI dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai Laurensius SR menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang di sinkronkan dengan kegiatan Lembaga PAUD dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.

Lauren menambahkan, panitia telah menyediakan hadiah berupa tropi dan dana pembinaan untuk peserta pawai anak yang dinilai paling unik, menarik, dan indah. Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu bentuk motivasi bagi para peserta pawai anak dalam menampilkan ide kreatifnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya memberikan kebebasan pada masing-masing lembaga pendidikan tingkat PAUD untuk menampilkan aneka pakaian pawai. Asalkan pakaian anak didik peserta pawai tersebut sopan dan berbudaya. Pawai juga diikuti Bupati Mentawai, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan sermon Sakerebau, ketua PKK kabupaten Mentawai Rosmaida Yudas. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.