Khalawi : Pergantian Pejabat Memacu Program Satu Juta Rumah

0

1EkspresNews.com – Para pejabat baru di lingkungan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR (KemenPUPR), diharapkan dapat memacu Program Sejuta Rumah yang digulirkan pemerintah. Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan KemenPUPR, Khalawi Abdul Hamid, mengatakan hal itu saat melantik sejumlah pejabat Perbendaharaan Satuan Kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Jakarta, Selasa (14/8/2018). “Kami berharap, pergantian pejabat tersebut dapat memacu pelaksanaan program pembangunan perumahan, termasuk Program Satu Juta Rumah,” ujarnya, saat memberikan sambutan pengarahan.

Khalawi juga berharap, para pejabat yang dilantik, baik di pusat maupun di daerah dapat koordinasi dengan pemda dengan baik dalam pembangunan perumahan. Ia minta agar pejabat mau mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.

Berdasarkan informasi, pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 531/KPTS/M/2018 tentang Perubahan Lampiran Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1046/KPTS/M/2017 dan Nomor 401/KPTS/M/2018, tentang Pengangkatan Atasan/ Atasan Langsung/ Pembantu Atasan Langsung Kuasa Pengguna Anggaran/ Barang dan Pejabat Perbendaharaan Satuan Kerja di Lingkungan Direrktorat Jenderal Penyediaan Perumahan KemenPUPR.

2Pengambilan sumpah jabatan dibacakan langsung oleh Khalawi, yang dilanjutkan dengan pengukuhan oleh rohaniwan, kemudian penandatanganan berita acara sumpah jabatan oleh para pejabat yang bersangkutan.

Khalawi mengatakan, adanya amanah kepada KemenPUPR untuk melaksanakan Program Satu Juta Rumah harus dapat dilaksanakan dengan baik. Penggunaan anggaran APBN yang sudah dialokasikan harus bisa dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya berharap, jaga betul kualitas rumah-rumah yang kita bangun untuk masyarakat. Berikan hasil yang terbaik bagi mereka, karena rumah yang layak huni adalah kebutuhan dasar dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik :
1. Dr. Dadang Rukmana, SH, CES, DEA sebagai KPA Setditjen Penyediaan Perumahan
2. Ir. M Hidayat, MM sebagai KPA Direktorat Rusun
3. Ir. Moch Yusuf Hariagung, MM, ST sebagai KPA Direktorat Rumah Umum dan Komersial
4. Bisma Staniarto sebagai KPA Satker Pengembangan Perumahan
5. Ir. Indra M Sutan, MM sebagai Kepala SNVT Penyediaan perumahan Provinsi Riau
6. Ir. Iwang Patria, M.Si sebagai Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Sumatera Barat
7. Ir. Achrial Agustiansjah, M.Eng Sc sebagai Kepala SNVT Penyediaan perumahan Jawa Barat
8. Muhammad Nasir, ST sebagai PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus SNVT Penyediaan Aceh
9. Ir. Andy Suganda, MT sebagai Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Kalimantan Barat

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.