Bupati Kepulauan Mentawai Kukuhkan Anggota Paskibra

0

EkspresNews.com – Suasana khidmat mewarnai pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sebanyak 70 orang anggota paskibra yang berasal dari Sekolah Menengah Atas di 10 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan didampingi pelatih dikukuhkan oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet.

Tak cuma itu, mereka yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke-73 ini juga mendapat suntikan motivasi dari Bupati.
Dalam amanatnya Yudas meminta anggota paskibra dapat menjawab kepercayaan dan kehormatan sebagai pengibar bendera dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Bupati Yudas menuturkan, kemerdekaan merupakan hak dan kewajiban seluruh warga negara yang harus diisi dengan semangat juang tinggi untuk mempertahankan dan merawat Negara Republik Indonesia.

“Adek-adek semua harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan semangat juang yang tinggi jangan pesimis dan tetap optimis,” katanya saat memberi sambutan usai pengukuhan anggota paskibra di Aula Bupati Rabu, (15/8/2018) malam.

Yudas juga mengingatkan anggota paskibra agar menghadapi tugas penting dan bersejarah dengan persiapan yang matang. “Jaga kesehatan dan konsentrasi yang baik. Dengan demikian tugas penting nanti baik pada pagi hari maupun sore pada tanggal 17 nanti dapat adek-adek laksanakan dengan baik,” pesannya.

Pada kesempatan itu Yudas juga menyampaikan apresiasinya atas kerja sama berbagai pihak sehingga persiapan menyambut peringatan HUT RI ke-73 dapat berjalan sesuai rencana.

Turut hadir dalam acara pengukuhan personel paskibra, Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Sekretaris Daerah Syaiful Jannah, Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok, segenap unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Mentawai. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.