430 Anggota Pramuka Bumi Sikerei Ikuti Pawai Obor

0

EkspresNews.com – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-57 Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2018, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kepulauan Mentawai menggelar pawai obor dengan melintasi jalan Raya Tuapejat sejauh tiga kilometer. Pawai obor tersebut start dari halaman Kantor Bupati Mentawai dan finis di lapangan bola kaki SP I Km.8 Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara.

Kegiatan ini melibatkan 430 anggota pramuka dari 16 gugus depan yang ada di Kepulauan Mentawai. Terdiri dari anggota pramuka penegak, penggalang, dan siaga berasal dari sejumlah sekolah di Bumi Sikerei.
Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake pukul 19.30 Wib tersebut, diikuti penuh semangat oleh anggota Pramuka.

Kortanius memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta. Dia berharap agar pramuka terus melahirkan tunas-tunas muda yang cakap dan andal serta mampu menjadi cermin masa depan bangsa.

“Saya bangga kepada seluruh peserta yang memiliki semangat luar biasa, karena merayakan ulang tahun dengan mengadakan pawai obor yang diikuti ratusan anggota. Semoga berdampak pada kebangkitan besar generasi muda Indonesia,” katanya saat membuka dan sekaligus melepaskan peserta pawai obor di halaman kantor Bupati Senin (13/8/2018) malam.

Selanjutnya dia berharap aktivitas anggota pramuka mampu menjadi contoh dan teladan generasi muda. Apalagi pada era sekarang, sangat sukar untuk menyatukan anak-anak dalam kegiatan kepemudaan yang membawa dampak positif seperti pramuka. Kegiatan kepemudaan menghadapi tantangan besar di era kemajuan seperti saat ini.
Dengan kegiatan kepanduan juga diharapkannya generasi muda, khususnya yang ada di Kepulauan Mentawai memiliki pilihan untuk beraktivitas secara positif dalam membina persahabatan sembari meningkatkan rasa kecintaan pada negara. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.