Pasca Gempa Lombok, Warga Mentawai Diimbau Waspada

0

EkspresNews.com – Gempa 7 SR yang mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018) malam memang tidak dirasakan getarannya di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Namun pada hari yang sama, setidaknya empat kali gempa juga mengguncang Kepulauan Mentawai dengan magnitudo yang berbeda yakni 5,6 SR pada pukul 14.56 wib, 4,4 SR pukul 16.40 wib, 4,0 pukul 16.49 wib dan 5,1 SR pada pukul 16.51 wib.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mentawai Amir Ahmari saat dikonfirmasi via telepon seluler miliknya Senin, (6/8/2018).
“Iya memang Mentawai juga kemaren diguncang Gempa. Itu ada 4 kali guncangan,” katanya.

Atas bencana tersebut, Amir meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman gempa susulan meskipun intensitas dan magnitudenya lebih kecil. Tak hanya itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak mempercayai berita hoax yang menyebar pasca gempa.

Lebih lanjut katanya, imbauan kepada masyarakat terus dilakukan. Himbauan sendiri disampaikan melalui radio milik Pemkab Mentawai. Warga diimbau untuk tetap waspada dan tidak terlalu lelap dalam tidur.

Kondisi Kabupaten Kepulauan Mentawai pasca terjadinya gempa terpantau aman dan kondisi tidak ada laporan kerusakan signifikan akibat gempa. “Untuk saat ini kondisi Mentawai aman, belum ditemukan dampak yang signifikan,” pungkasnya. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.