Universitas Tamansiswa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Kedua

0

EkspresNews.com – Tahun ini, Universitas Tamansiswa Padang kembali menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/ 2019. Ada 8 Program Studi S1 yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa, diantaranya Program Studi Peternakan, Agroteknologi, Ilmu Hukum, Manajemen, Pendidikan Matematika, Agribisnis, Geografi, dan Program Studi Aktuaria. Selain itu, Univesitas Tamansiswa Padang juga menawarkan Program Magister (S2) Agroteknologi.

Saat ini sedang berlangsung penerimaan mahasiswa baru untuk Gelombang 2, yang sudah dibuka dari tanggal 30 Juli yang lalu, dan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2018. Kita memprediksi, calon mahasiswa yang akan mendaftar ke Universitas Tamansiswa Padang masih akan terus bertambah seiring dengan berakhirnya penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan insyaAllah kita akan buka lagi Gelombang 3 pada tanggal 3 sampai dengan tanggal 15 September 2018. Sekedar informasi, pada Gelombang 1 saja, ketika PTN masih dalam proses penerimaan mahasiswa baru, alhamdulillah kita sudah menerima lebih dari 150 pendaftar/ calon mahasiswa baru.

Dari sisi kualitas, kita cukup percaya diri untuk bersaing dengan PTS lainnya atau bahkan PTN. Pada tahun 2018 ini, Universitas Tamansiswa Padang telah meraih peringkat Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) B, berdasarkan SK BAN-PT No.53/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2018. Pada tahun 2015, berdasarkan Keputusan Kemenristek Dikti No. 492.a/M/Kp/VIII/2015, tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia, Universitas Tamansiswa Padang adalah Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 1 di Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau. Belum lagi capaian prestasi lainnya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Beasiswa.

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, kami juga menawarkan berbagai macam pilihan beasiswa, seperti Beasiswa Prestasi, Beasiswa Program Studi, dan termasuk juga beasiswa kemitraan dengan berbagai pihak lainnya.

Untuk Beasiswa Prestasi, kami membebaskan (gratis) SPP selama 8 semester (selama masa studi IP setiap semester minimal 3,25), dengan syarat berprestasi dalam salah satu bidang, seperti Hafidz Al-Quran, Olah Raga, atau Olimpiade Sains. Bisa juga prestasi lainnya, misal aktif sebagai Ketua Osis, atau memperoleh Rangking 10 Besar selama masa studi di SMA/ Sederajat.

Sedangkan untuk Beasiswa Program Studi, kami membebaskan (gratis) SPP selama 4 semester, di semester ganjil (I, III, V, dan VII). Beasiswa Program Studi ini diberikan kepada seluruh calon mahasiswa yang mendaftar pada Program Studi Pendidikan Matematika, Agribisnis, Geografi, dan Program Studi Aktuaria.

Untuk informasi lebih lanjut, calon mahasiswa dapat menghubungi Sekretariat Pendaftaran di Jln. Tamansiswa No. 9 Padang, telepon/ WA di 082377675332/ 087783143545, atau juga bisa mengunjungi laman website kami di www.pmb.unitas-pdg.ac.id, www.beasiswaprodi.unitas-pdg.ac.id, dan www.beasiswaprestasi.unitas-pdg.ac.id.

Pembangunan.

Saat ini kami juga sedang membangun gedung untuk ruang kelas baru dengan jumlah 18 ruang belajar, ini juga dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2018/ 2019. Progres pembangunan gedung tersebut sudah hampir rampung. Pembangunan ini kita dilakukan untuk menampung jumlah mahasiswa yang ada dan untuk calon mahasiswa yang setiap tahun yang terus meningkat, serta juga terjadi penambahan Program Studi baru yang juga diminati oleh banyak calon mahasiswa. Ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Tamansiswa Padang semakin baik, yang tentunya tidak terlepas dari berbagai prestasi dan kemajuan yang telah dicapai selama ini.

Fasilitas dan sarana pembelajaran sekarang ini, seperti laboratorium, perpustakaan, bengkel kewirausahaan dan sarana pembelajaran lainnya secara bertahap terus dilengkapi dan disempurnakan untuk menunjang Tridharma Perguruan Tinggi yang alhamdulillah sampai saat ini dapat terselenggara dengan baik. Kualitas proses pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat juga akan terus ditingkatkan.

Menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) yang ideal dan sesuai dengan konteks kekinian, tidak hanya menjadi suatu keinginan kita, tetapi sudah menjadi suatu keharusan dan kebutuhan wajib dalam rangka menjawab tantangan zaman. Kami akan terus berbenah dan berusaha untuk lebih baik lagi dan menjadi Perguruan Tinggi yang unggul.

Tamansiswa yang didirikan oleh Ki Hadjar Dewantara sebagai perintis kemerdekaan, guru bangsa, dan bapak pendidikan nasional adalah badan perjuangan dan sebagai tuntutan sejarah, berikut falsafah, ideologi, azas, pendidikan dan kebudayaan. Adagium kontemporer Tamansiswa sebagai sekolah plus (kebangsaan, kerakyatan, pekerti luhur) merupakan suatu upaya untuk membangun masyarakat melalui pendidikan. Kita akan terus berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan Ki Hadjar Dewantara tesebut.

Bagi yang belum juga menentukan pilihan akan kuliah dimana, ayo bergabung bersama kami, menjadi bagian Tamansiswa, mewujudkan cita-cita, menggapai masa depan.

(relis)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.