Dalam Ajang Pesparawi Nasional Ke-XII, Mentawai Raih 4 Medali Gold dan 6 Medali Silver

0

EkspresNews.com – Kontingen Pesparawi Kabupaten Kepulauan Mentawai yang mewakili Provinsi Sumbar sukses meraih 4 medali Gold (emas) dan 6 medali Silver (perak) dalam ajang Pesparawi tingkat Nasional Ke- XII yang berlangsung di Tanah Khatulistiwa Pontianak Kalimantan Barat 29 Juli hingga 4 Agustus 2018.

Adapun kategori yang mendapatkan 4 medali Gold yakni, Kategori etnik, Kategori solo anak, Kategori solo remaja dan Kategori Vokal group Remaja.

Sementara kategori yang mendapatkan 6 medali Silver, yakni Kategori Paduan Suara Pria, Kategori Paduan Suara Wanita, Kategori Paduan suara Remaja, Kategori Paduan Suara Campuran, Kategori Solo Anak dan Kategori Solo Remaja.
Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyatakan bangga atas prestasi yang diraih oleh kontingen Pesparawi Kepulauan Mentawai yang mewakili Sumbar.

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat, yang mana Kontingen Bumi Sikerei mampu mendapatkan prestasi yang mengharumkan nama Mentawai bahkan nama Sumbar,” katanya.

Yudas berharap agar Pengurus Pesparawi dan peserta tetap giat berlatih untuk meraih sukses dalam ajang serupa. “Untuk para pengurus agar lakukan evaluasi dan peserta tetap tekun berlatih, jangan puas sampai disini saja,” harapnya.

Ditambahkannya Pemerintah Daerah tentunya akan terus memberikan support dan dorongan bagi masyarakat yang berjuang mengharumkan nama Bumi Sikerei bahkan nama Provinsi Sumbar dalam berbagai ajang.

Dalam ajang Pesparawi tingkat Nasional di Pontianak setidaknya ada 34 Provinsi peserta yang bersaing meraih prestasi membanggakan ini.

Seperti diketahui, dalam ajang Pesparawi tingkat Nasional di Pontianak, kontingen Kepulauan Mentawai dan Padang yang mewakili Provinsi Sumbar membawakan 10 kategori dari 12 kategori yang ditetapkan secara Nasional, yakni paduan suara dewasa campuran (PSDC), paduan suara pria (PSP), paduan suara wanita (PSW), paduan suara remaja pemuda campuran (PSRPC), vocal group, solo remaja putra, solo remaja putri, solo anak usia 10-13 tahun, solo anak usia 7-9 tahun dan musik etnik.

Dari 10 kategori enam diantaranya dibawakan kontingen dari Kepulauan Mentawai yakni PSP, PSW, PSRPC, Solo remaja putri, solo anak putri dan musik etnik sementara empat kategori dibawakan kontingen Kota Padang yakni PSDC, solo remaja putra, solo anak usia 7-9 tahun dan vocal group. (N)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.