Hendri : Saatnya Pemuda Mentawai Menuju Senayan

0

EkspresNews.com – Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah sangat diperlukan di Bumi Sikerei. Karena itu, sudah saatnya pemuda untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Sudah saatnya orang Mentawai tampil di kancah nasional untuk melanjutkan estafet perjuangan bangsa ini. Karena semakin banyak orang Mentawai yang bermain di kancah nasional maka semakin besar peluang untukMentawai 1 berkontribusi dalam memajukan Bumi Sikerei hingga akses ke pemerintah pusat semakin mudah.

“Maka dari itu kita berharap semua kalangan di Mentawai mendukung sepenuhnya tokoh muda Mentawai yang akan menuju ke kancah nasional, khususnya suksesi yang sedang dilakukan untuk memperebutkan kursi senayan,” demikian dikatakan Hendrikus Nopianto Saleleubaja saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Hendri yang akan tampil memperebutkan kursi senayan pada pemilu 2019 itu juga mengajak para pemuda jika nanti pada saatnya ikut tampil dalam dunia politik, maka berpolitiklah dengan santun. “Karena kesantunan itulah akan memampukan kita untuk menujukan karakter kita sesungguhnya,” katanya.

Kader Partai Hanura ini mengingatkan, besarnya jumlah pemuda tak akan punya arti jika tak diimbangi dengan kualitas yang memadai. Jangan sampai kehadiran pemuda justu malah menambah masalah bagi lingkungan sosial sekitar. Kehadiran pemuda justru harus mampu memberikan solusi atas masalah yang ada.

Berpolitik, kata dia, menjadi hak dan pilihan setiap warga negara. Namun demikian haruslah dilakukan dengan santun dan bermartabat. Dengan demikian nilai positif dari aksi politik itu bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat seutuhnya.

Hendri menegaskan sudah saatnya kaum muda Mentawai tampil sebagai sebagai pemimpin. Terlebih, saat ini keterlibatan kaum muda dalam kancah politik telah datur dan dijamin oleh undang-undang. (Nbl)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.