Hut Bhayangkara, Polres Solsel Bagikan 1000 Helm Gratis

0

EkspresNews.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan, bagikan 1.000 helm kepada pengguna jalan, club motor dan pengendara ojek, Senin (2/7/2018). Hal ini bagian dari upaya menuju tertib berlalu lintas di daerah tersebut.

Selain berbagi helm, pembagian yang di pusatkan pada dua kecamatan itu juga diringi dengan kampanye tertib berlalu lintas. Kegiatan itu menyasar para pengguna jalan dengan melibatkan berbagai komunitas kendaraan bermotor.

“Jangan lupa sampai ada bunyi ‘klik’ kalau pakai helm ya,” kata Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto, usai memasangkan helm kepada salah seorang pengendara sepeda motor.

Imam mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk ajakan dan imbauan moral kepada masyarakat untuk menertibkan diri sendiri, menuju tertib berlalu lintas di Solsel.

Diharapkan, masyarakat pengguna jalan memaknai hal itu secara mendalam untuk bersatu membangun suatu bentuk keselamatan kepada para pengendara. Dan khusus yang mendapatkan helm gratis ini agar dapat hendaknya menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri, Keluarga dan handai taulan di lingkungannya, disamping itu imam juga mengingatkan bagi pengendara agar gunakanlah helm yang berstandar SNI.

“Keselamatan menjadi suatu konsumsi kita. Manakala kita sudah selamat, pasti melakukan aktivitas akan selamat juga,” katanya.

Pembagian 1000 helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) ini, dalam rangka hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 oleh Polres Solsel. Dengan tema yang diusung “Semangat promoter Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas” di seluruh penjuru negeri.

Kegiatan itu, juga dimeriahkan dengan pawai kampanye tertib berlalu lintas secara bersama oleh Kapolres yang turut disertai oleh Bupati Solsel H.Muzni Zakaria, Ketua DPRD Solsel Sidik Ilyas, Pabung Kodim 0309 Solok, Mayor Inf. I Nyoman Putra Yasa, Kasi Pidum Kajari Solsel, Putra Masduri, Kasat Lantas AKP Mazwanda
Disaat yang sama H.Muzni Zakaria atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan turut menyampaikan ucapan Selamat HUT Bhayangkara yang Ke 72. (Zaki)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.