Deri Asta – Zohirin Unggul 46,7 Persen di Pilkada Sawahlunto

0

Dekalarasi-Deri-Asta-Zohirin-SayutiEkspresNews.com – Berdasarkan data penghitungan suara dari tim pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto, dengan nomor urut 3 Deri Asta – Zohirin Sayuti memperoleh suara terbanyak saat pilkada serentak di Sawahlunto, Rabu (27/6.).

Dalam penghitungan suara, ratusan warga dan simpatisan sangat ramai serta antusias dalam menyaksikan dan mengikut proses tersebut di posko pemenangan (Derazs)  yang dikumpulkan dari 130 TPS yang ada di kota Sawahlunto.

Menurut Deri Asta, penghitungan suara yang diperoleh dari tim Derazs di 130 TPS se-Kota Sawahlunto, meraih perolehan suara tertinggi dan mengungguli rivalnya, ini merupakan suatu amanah dan kepercayaan masyarakat dalam membangun Sawahlunto kedepannya. “Alhamdulillah, dengan hasil penghitungan yang diperoleh, kita menang,” kata Deri.

Lanjut Deri, hasil penghitungan suara ini, seluruh tim pemenangan agar tetap menjaga pilkada badunsanak berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada arak-arakan. Ini akan menjadi kemenangan untuk seluruh masyarakat Kota Sawahlunto.




“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sawahlunto, mari kita bersama-sama membangun Kota Sawahlunto, kami akan mengakomodir semua masukan dan visi misi yang baik demi kemajuan Kota Sawahlunto,” tegasnya.

Sedangkan berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kota Sawahlunto di https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat/t2/list/nasional, pasangan nomor urut 3 mendapatkan suara sebanyak 46,7 persen, sedangkan rivalnya nomor urut 2 sebanyak 33,8 persen, nomor urut 1 sebanyak 19,5 persen. (Ab1)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.