Safari Ramadan Dharmasraya Kunjungi Masjid Jamik Besar Sitiung

0

EkspresNews.com – Memasuki malam ke-6 Ramadan 1439 Hijriah, Tim XII Safari Ramadan Kabupaten Dharmasraya yang diketuai oleh Khairuddin,SE.,MM selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan Masyarakat Kenagarian sitiung, Kecamatan Sitiung di Masjid Jamik Besar Sitiung jorong Sitiung, Senin (21/5/2018).

Dalam kegiatan ini Ketua Tim XII Safari Ramadan didampingi Kepala Kantor BPS Chardiman,STT Sekertaris Dinas Pendidikan Retno Lazuardi,S.Pd.,M.Si, Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Amirwan, SH, Kabid pelayanan Dan sumber Daya Kesehatan Dinas kesehatn Yosta Defina, S.Farm, Guru Pondok Pesantren Al Barokah, Kabid penengakkan PERDA dan Perindungan masyarakat PERDA Dinas SATPOL PP dan DAMKAR Akhyar,SH,.M.H, Kepala Bidang penataan dan Pentaatan Lingkingan hidup, Dinas Lingkungan Hidup, Rasnam, Amd, KABID pengendalian pelaksanaan penanaman modal Dinas PMTPSTSP.

Serta KASI Rehabilitasi dan Rekonstruksi, BPBD Hendra Kelana Putra, S.T,KABID keperawatan, RSUD Sungai Dareh serta staf dan anggota lainya dan dihadiri oleh Camat Sitiung, Wali Nagari Sitiung Julisman, Kepala jorong dikenagarian Sitiung, Tokoh masyarakat kenagarian Situng, serta tokoh pemuda kenagarian Sitiung.

Pada rangkaian acara Tim XII Safari Ramadan kabupaten Dharmasraya tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama di kantor wali nagari sitiung yang sebelumnya dilakukan sholat magrib berjam’ah bersama masyarakat di Masjid JAMIK BESAR Sitiung.

Setelah berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Isya dan tarawih bersama Masjid JAMIK BESAR Sitiung dan dilanjutkan dengan kegiatan Tim XII Safari Ramadan kabupaten Dharmasraya.

Dalam sambutanya wali nagari SItiung selaku tuan rumah meminta maaf atas kekurangan yang pada penyambutan buka puasa yang dilakukan di kantor Wali Nagari dan Wali Nagari sitiung Berterima kasih kepada pemerintahan daerah Dharmasraya yang telah mendukung fasilitas pembangunan Khususnya di Kecamatan Sitiung.

“Saya selaku tuan rumah di Kenagarian Sitiung Minta maaf atas kekurangan yang kami berikan saat penyambutan Tim XII Safari Ramadan kabupaten Dharmasraya pada buka yang sudah kita laksanakan dan Kami selaku masyarakat Sitiung berterima kasih atas bantuan pembangunan dan perbaikan fasilitas sarana, prasana Khususnya dikecamatan sitiung yaitu antara lain dengan akan di bangunnya SDN 1 Situng, Embung,s serta perbaikan saluran perairan yang sangat membantu pertanian di kecamatan ini,” ujarnya.

Dalam acara ini Tim XII Safari Ramadan kabupaten Dharmasraya yang di wakili ketua tim Khairuddin,SE.,MM menjelaskan tujuan dari tim safari Ramadan dibentuk oleh Bupati Dharmasraya. “Sebenarnya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan ingin sekali mengunjungi 52 kenagarian yang ada di Dharmasraya, karena keterbatasan waktu di bulan Ramadan ini maka dibentuklah 13 tim yang akan mengujungi ke seluruh kenagarian di Dharmasraya yang mana di salah bupati Dharmasraya termasuk tim I dan wakil bupati termasuk tim II safari ramadan,” jelasnya.

Dan juga tim safari ramadan adalah salah satu bentuk sosialisi masyarakat yang dilakukan oleh pemerintahan daerah guna menampung aspirasi masyarakat serta menampung kebutuhan masyarakat Dharmasraya,” jelasnya kembali.

Selanjutnya Agenda Tim XII Safari Ramadan kabupaten Dharmasraya dilanjutkan dengan pemberian bantuan 2 gulung sajadah, dan alquran, selain itu memberi bantuan 10 juta guna pembangunan musyollah Nurul Yakin yang dibangun di Jorong lawai Nagari Sitiung, serta memberi santunan alat-alat tulis untuk anak yatim fan keluarga kurang mampu.

Setelah melakukan serah terima bantuan yang diwakilkan oleh ketua Tim XII Safari Ramadan dilanjutkan siraman rohani yang berikan ustad Muhammad Arif.

Dan diahiri dengan imbauan dari KASAT LANTAS POLRES Dharmasraya Iptu Amirawan, SH dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas disebabkan banyaknya pengendara lalu lintas khususnya penguna sepeda motor yang ditindak melengkapi kelengkapan bersepeda motor dan banyaknya pelangaran berlalu lintas.

“Kecelakaan di jalan raya berawal dari pelangaran jadi marilah kita melengkapi atribut berlalu lintas agar menguranginya terjadi kecelakaan,” imbaunya. (Kukuh)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.