Tingkatkan SDM Siswa, Pemko Solok Canangkan Program PMT-AS

0





EkspresNews.com – Keinginan pemerintah Kota Solok untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di segala bidang bukan hanya isapan jempol belaka. Hal itu terbukti dengan dicanangkanya program pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) tahun 2018 oleh Pemerintah Kota Solok.

Untuk mewujudkan generasi masa depan yang lebih baik dan unggul di Kota Solok serambi madinah, kita perlu mencanangkan program PMT-AS di Kota Solok. Kata wakil walikota Solok Reiner, ST, MM, saat pencanangan program PMT-AS di SDN 18 Sinapa Piliang, selasa (17/4).

Dalam arahannya, Wakil Walikota Solok Reiner, menyampaikan program pemberian gizi yang cukup bagi anak kita sangat penting, karena mereka sebagai garda terdepan dalam meneruskan cita cita luhur bangsa ini, hal itu bertujuan agar terciptanya sumber daya manusia yang mumpuni di segala bidang.

Pada dasarnya, kegiatan pencanangan PMT-AS  ini sudah berjalan sejak beberapa tahun silam di Kota Solok, selama ini pemberian PMT-AS  terkendala karna keterbatasan dari segi anggaran. Jika sebelumnya anak anak kita yang menerima hanya anak anak yang kurang mampu perekonomiannya, oleh karnanya ia berkeinginan untuk kedepannya tidak beberapa anak lagi melainkan pemerataan bagi seluruh anak anak didik kita.

Kepada dinas terkait untuk dapat mengajukan anggaran untuk semua anak agar dalam penyelenggaraan program ini berjalan dengan serta tidak ada muncul kecemburuan sosial antara siswa, ujar Reiner.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Kota Solok M.Syafni  menyampaikan, program PMT-AS ini kita canangkan dalam rangka pemberian makanan tambahan pada anak anak sekolah yang kurang mampu, yang mana sama sama kita ketahui gizi adalah penentu untuk pertumbuhan anak dan untuk peningkatan SDMnya.

Dikatakan  M.Syafni, terselenggaranya Program PMT-AS ini merupakan kerjasama seluruh stekholder yakni seperti Dinas PENGDUKKB ,Dinas Kesehatan Dinas,TP-PKK dan Kelurahan kelurahan  dan yang pasti sasarannya adalah Dinas Pendidikan yakni pelajar pelajar di sekolah Dasar dan TK.

Sebagimana kita ketahui program PMT-AS ini telah lama di laksanakan di Kota Solok dan alhasil anak anak kita yang kurang mampu memiliki SDM yang tidak kalah jika dibandingkan. Diharapkannya, melalui progrm PMT-AS ini akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal, sehingga nantinya anak anak di kota Solok ini dapat bersaing dengan baik di era globalisasi ini. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.