UMMY Solok Juara Runner Up 3 Kompetisi Debat Kopertis Wilayah X

0

EkspresNews.com – Setelah melalui peoses dan tahapan yang panjang akhirnya team Debbating Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok berhasil keluar sebagai runner up pada Kompetisi Debat Bahasa Inggris antar PTN/PTS Se Kopertis Wilayah X yang diselenggarakan dari tanggal 4 – 6 April 2018 di Pekanbaru, Riau.

Tim debat Debbating Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok yang diwakili oleh Muhammad Afdal, Salsalbila Zahra dan Fajrin Deswira yang berada di bawah besutan Wakik Rektor III UMMY Solok, Ir. Helmayuni, M.Si tersebut bahkan mampu menyingkirkan team debating dari Universitas Andalas Padang.

Di putaran Final kita berhadapan dengan team team yang sangat luar biasa hebat yaitu Tim dari UNRI, Politeknik Caltex & Politeknik Padang, ujar Afdal.

Pada awalnya kami sempat tidak percaya diri dengan kemampuan kami, karena dalam debat tersebut sangat banyak PTN dan PTS terkemuka yang berkompetisi. Namun berkat kerja keras dan dukungan yang tiada henti serta harapan masyarakat kampus UMMY yang tetumpang kami, akhirnya kami bisa mempersembahkan hasil yang maksimal.

Nantinya keberhasilan ini akan kami persembahkan untuk masyarakat kampus Kuning yang telah rindu akan goresan prestasi, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami, ujar Afdal.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMMY Solok Ir. Helmayuni, mengatakan, ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, apalagi di perempat final dan semi final Team Debat UMMY menyingkirkan PTN besar di Sumbar yakni Team Unand dan Team UNP.

Mudah-mudahan prestasi yang telah diukir ini mampu merangsang mahasiswa UMMY yang lain untuk terus berkreativitas dan memberikan hasil yang membanggakan untuk UMMY Solok.

Lebih lanjut dijelaskanya, kita bidang kemahasiswaan akan terus mendukung mahasiswa maupun unit kegiatan mahasiswa yang mengikuti perlombaan yang bersifat lokal, nasional dan internasional.

“Kedepan kita akan terus mendukung mahasiswa untuk berkompetisi. Bagian kemahasiswaan akan fokus mendorong mahasiswa untuk mengikuti ivent-ivent perlombaan berskala nasional dan internasional. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam mendorong jiwa kompetisi, sportivitas dan silaturahim. Selain itu juga menaikan skor penilaian prestasi mahasiswa yang digunakan dalam berbagai indikator pemeringkatan,” ujarnya. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.