Sumintak : Meningkatkan Kualitas Kesehatan Warga Solok

0

EkspresNews.com – Satu lagi diantara banyak trobosan yang dilakukan jajaran Mapolres Solok Kota tahun 2018 ini, yakni bhakti sosial pengobatan gratis. Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis kepada Warga Kota Solok dan Kab Solok dengan tema “Polres Solok Kota Untuk Kemanusiaan”.

Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis kepada Warga Kota Solok dan Kab Solok ini dilaksanakan Rabu ( 04/04) di pusatkan di Mapolres Solok Kota. Dalam kegiatan bhakti Sosial pengobatan gratis itu, untuk menjawab tantangan masyarakat, Kapolres Solok Kota berhasil kandangkan ratusan warga Solok, untuk menunggu antrian pengobatan gratis.

Dalam sambutanya Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, melalui Saka Polres Kompol Sumintak menyatakan. Pengobatan gratis yang merupakan bhakti sosial ini bagi masyarakat Kabupaten dan Kota Solok di laksanakan adalah berdasarkan. Perhatian dan Gagasan dari Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, SIK, MH terhadap kondisi kesehatan Warga Kota Solok dan Kab Solok.

“Seiring dengan menindaklanjuti hasil pelaksanaan Video Conferrence hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 tentang arahan Bapak Kapolri. Agar jajaran melaksanakan kegiatan sosial untuk upaya – upaya Pendekatan Sosial kepada Masyarakat di wilkum masing-masing dengan harapan dapat meredam berbagai permasalahan Kamtibmas sehub dengan perkiraan situasi yg berkembang pasca Pilkada pelaks pilkada serentak di Indonesia,” terang Sumintak.

Sumintak menyatakan, Adapun maksud tujuan dilaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis kepada Warga Kota Solok dan Kab Solok yakni untuk meningkatkan kualitas kesehatan Warga Kota Solok dan Kab Solok. Memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma (gratis).

Meningkatkan kepedulian Polres Solok Kota terhadap Warga Kota Solok dan Kab Solok. Peserta Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis merupakan masyarakat kurang mampu di lingkungan Warga Kota Solok dan Kab Solok. Menumbuhkan rasa moralitas, kepribadian dan rasa saling peduli. Dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama Warga Kota Solok dan Kab Solok.

Selanjutnya Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis kepada Warga Kota Solok dan Kab Solok ini dilaksanakan secara kemitraan berkerjasama antara Polres Solok Kota dengan Dinas Kesehatan Kota Solok dan Dinas Kesehatan Kab Solok.

Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis kepada Warga Kota Solok dan Kab Solok ini dibuka secara langsung oleh Wakapolres Solok Kota KOMPOL Sumintak, SH serta dihadiri oleh. Wakil Wali Kota Solok Ir. Reineir, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dr. Ambun, Kabid SDIK Dinas Kesehatan Kab Solok Fachrizal, S.Km, M. Kes. Kasi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Dinas Kesehatan Kab Solok Zulhaimi Suip, S.Km, Paur Kesehatan Polres Solok Kota Ibu Dian, Para Staf Dokter, Perawat dan Anestasi Dinas Kesehatan Kota/Kab Solok

Lebih lanjut diungkapkan Sumintak, Dalam Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis kepada Warga Kota Solok dan Kab Solok ini diberikan pelayanan berupa. Pengobatan Umum untuk 300 orang, Pengobatan Gigi untuk 100 orang.

Kemudian kata dia, Warga Kota Solok dan Kab Solok yang mengikuti Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis dengan rincian sbb, Polsek Kota Solok = 121 orang, Polsek Junjung Sirih = 57 orang, Polsek Bukit Sundi = 52 orang. Polsek X Koto Dibawah = 49 orang, Polsek IX Koto Sungai Lasi = 45 orang, dan Polsek X Koto Diatas = 10 orang. Dengan Total keseluruhan = 334 orang Warga Kota Solok dan Kab Solok.

Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis kepada Warga Kota Solok dan Kab Solok sbb, Pembukaan dan kata sambutan oleh Wakapolres Solok Kota KOMPOL Sumintak, SH, Kata sambutan oleh Wakil Wali Kota Solok Ir. Reineir, MM

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi dan sharing antara Wakapolres Solok Kota KOMPOL Sumintak, SH dan Wakil Wali Kota Solok Ir. Reineir, MM kepada Warga Kota Solok dan Kab Solok terkait Kesehatan dan Himbauan Kamtibmas, Pemeriksaan Kesehatan. Pengobatan Umum, Pengobatan Gigi, dan dilanjutkan bhakti sosial pengobatan gratis. (Roni Natase)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.