Polres Solok Kota Gelar Pengobatan Gratis

0

P_20180404_123125EkspresNews.com – Ratusan masyarakat  yang berasal dari kota dan kabupaten Solok berbondong bondong mendatangi Mapolres Solok Kota, Rabu 4 April 2018, kedatangan masyarakat  yang terdiri dari anak anak, remaja, dan para orang tua itu, taklain adalah untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Polres Solok Kota bekerjasama dengan dinas kesehatan kota Solok.

Kegiatan sosial  yang bertemakan Polres Solok Kota untuk Kemanusian  itu bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kota Solok dan sekitarnya, dan selain itu juga untuk membantu para masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya dengan melakukan sistim jemput bola. Demikian diungkapkan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan disela- sela acara berlangsung.

Kapolres Solok Kota Dony Setiawan menyatakan, sistim jemput bola yang diberlakukan oleh Polres Solok Kota dalam mengemas kegiatan sosialnya itu adalah dengan cara menjemput masyarakat  untuk berobat dan mengantarkannya kembali kerumahnya masing masing.

“Sistim jemput bola diberlakukan untuk masyarakat yang tinggal diluar kota Solok, dan para lansia yang tidak mampu untuk datang sendiri ketempat pengobatan gratis yang telah disediakan tersebut,” ujarnya.

Dalam gelar kegiatan itu, Polres Solok Kota  dan dinas kesehatan setempat telah menyediakan enam orang dokter, ditambah dengan beberapa orang  perawat serta apoteker, namun karna banyaknya jumlah masyarakat yang datang, membuat mereka harus mengantri dan menunggu giliran untuk dipanggil oleh perugas medis yang ada.

Kegiatan bhakti sosial itu Waka Polres Solok Kota Kompol Sumintak,SH beserta perwira lainnya yang ada diinstansi tersebut, wakil walikota Solok membuka kegiatan sosial itu secara resmi, dan sebagai luapan rasa bangga  terhadap Polres Solok Kota, wakil walikota Solok menjadi pendaftar pertama dari seluruh masyarakat yang akan memeriksa kesehatannya dan mengobat penyakit mereka yang ada.

Wakil Walikota Solok Reinier menyatakan, Apa yang telah digagas dan dilakukan oleh Polres Solok Kota semoga dapat menjadi tauladan dan contoh baik bagi instansi lainnya, dan diharapkannya  jejak yang telah ada itu bisa diikuti oleh instansi lain tersebut dalam memberikan kepedulian untuk masyarakat daerah Setempat.

Dia mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan itu dinilai sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat daerah setempat, apalagi jajaran Polres Solok Kota sebagai pelaksana memberlakukan sistim jemput bola, dan disisi lain Reineir, ST.MM berharap agar masyarakat juga dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungannya masing masing agar terhindar dari berbagai penyakit.

Sementara itu waka Polres Solok Kota Kompol Sumintak menerangkan, pengobatan gratis ini akan dijadikan program rutin oleh instansi yang dipimpinnya itu, dan akan dilaksanakan satu kali dalam setahun.

Dan dikatakannya, adapun kegiatan Sosial yang dilaksanakannya itu adalah sebagai wujud tanggung jawab Sosial terhadap masyarakat daerah setempat yang sangat membutuhkan peningkatan derajat kesehatannya.

“Pengobatan gratis yang dilaksanakan kali ini diberikan kepada sebanyak 300 orang masyarakat yang akan melakukan pengobatan berbagai penyakit (umum),  dan sebanyak 100 orang akan melakukan pengobatan penyakit gigi,” papar Sumintak.

“Kalau tidak kita bersama, siapa lagi yang akan peduli pada mereka, dan yang terpenting kita dapat ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah daerah setempat terkait dengan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ” papar Kompol Sumintak, SH.

Dari pantauan media ini di lapangan, pengobatan gratis yang digelar oleh Polres Solok Kota itu, dibuka pada jam 08.00 Wib sampai selesai, dan sebelumnya masyarakat yang datang pada pagi itu, terlebih dahulu diberi sarapan pagi secara gratis, berupa senec dan minuman. (Roni Natase)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.