Kobarkan Jiwa Kebangsaan, Kodim 0309/Solok Rangkul KBT

0

EkspresNews.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan hubungan yang kokoh sekaligus membangkitkan motivasi pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kodim 0309 Solok mencanangkan komunikasi sosial Sosial dengan Keluarga besar TNI diwilayah Kodim solok.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga besar TNI diwilayah Kodim 0309 Solok tersebut di buka langsung oleh Dandim 0309/Solok yang  diwakili Kasdim Mayor Inf Supadi, di Aula Makodim, Selasa, (6/3).

Acara tersebut, diikuti oleh 110 orang yang terdiri dari perwakilan PEPABRI, PPAD, LVRI, PPM, FKPPI, PERIP, PERSIT dan organisasi KBT lainnya sewilayah Kodim 0309/Solok.

Dalam arahannya, Dandim 0309/Solok yang diwakili Kasdim Mayor Inf Supadi, kegiatan ini sebagai bentuk jalinan kekeluargaan antara Kodim 0309/Solok dengan keluarga besar TNI (KBT) sewilayah Solok serta mendalami tentang peranan dari organisasi yang ada di bawah naungan kodim ini.

Banyak hal yang dapat kita peyok melalui kegiatan ini seperti meningkatkan hubungan silaturahmi, kekeluargaan yang kokoh kuat sekaliguas dijadikan sebagai penggerak dan pengobar semangat serta mampu membangkitkan motivasi pengabdian bagi keluarga besar TNI baik dalam berorganisasi maupun dalm  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ujar Supadi.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf Suryadi, mengatakan bahwa kegiatan ini akan kita selenggarakan selama dua hari. Ya, nantinya kegiatan ini akan diisi dengan penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan yang meliputi UUD 1945, NKRI, PANCASILA dan NARKOBA.

Diharapkanya, kepada peserta kegiatan ini nantinya agar dapat mengimplementasikanya ke tengah-tengah masyarakat, sehingga pengetahuan yang kita dapatkan selama dua hari benar benar bermanfaat untuk khalayak ramai.

Selain membahas komunikasi sosial lintas organisasi, sebagai bentuk jalinan kekeluargaan antara Kodim 0309/solok dengan KBT sewilayah Solok juga diberikan bantuan sembako kepada seluruh peserta. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.