Tingkatkan Kinerja, Kodim 0309 Solok Gelar Diskusi Dengan Insan Pers

0

EkspresNews.com – Untuk meningkatkan kinerja dan mempererat tali silaturahmi dalam menjalan tugas, Kodim 0309 menggelar acara silaturahmi dengan para kuli tinta yang ada di Solok, kegiatan tersebut berlangsung di aula Makodim 0309 Solok, Sabtu, (3/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Ketua LKAAM, H. Rusli Khatib Sulaiman, pimpinan Aqua, pimpinan Bank Nagari Cabang Solok dan para awak media serta anggota Kodim 0309 Solok.

Dalam sambutannya Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi menyampaikan,  acara ini kami selenggarakan untuk mensinergikan hubungan antara TNI dan insan pers yang bertugas di wilayah kodim 0309 Solok.

“Wilayah Kodim 0309 Solok meliputi baik Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan. Maka dari itu, kami harap peran serta pers di wilayah Kodim 0309 ini bisa bersinergi dengan baik, serta memiliki hubungan yang semakin erat. Kita ingin  ada interaksi dan masukan-masukan di lapangan, dalam tugas maupun kegiatan -kegiatan di wilayah” ungkap Arh Priyo Iswahyudi.

Pada dasarnya, peran media masa sangat besar dalam pembangunan suatu daerah, karena media merupakan corong dalam penyebarluasan informasi tentang kegiatan pemerintah daerah dan institusi lainya.

Kalau kita lihat selama ini, khususnya di Solok hubungan antara rekan rekan media dengan kodim 0309 Solok sudah berjalan dengan baik, namun kedepanya kita ingin komunikasi dan sinergisisitas ini lebih ditingkatkan lagi terutama dalam hal penyebarluasan informasi kegiatan Kodim 0309.

Sementara itu ketua LKAAM kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini, mudah mudahan kegiatan ini nantiknya memberikan dampak positif bagi Kota Solok terutama dalam hal pemberitaan.

Selain itu, sebagai lembaga adat di daerah penghasil beras ternama itu ia menyampaikan terimakasih kepada pihak Kodim 0309 Solok yang selama ini telah banyak berkontribusi dan bersinergi dengan masyarakat dalam membangun daerah yang kita cintai ini, ujarnya.

Disamping itu, kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, mengatakan media masa sangat berperan penting dalam mewujudkan pembangunan daerah, tentu saja kiprah mereka sebagai penyebarluasan informasi ke tengah tengah masayarakat tidak di ragukan lagi.

Kalau kita amati, selain dari sebagai kontrol sosial rekan rekan media di Solok ini juga mampu melakukan bebagai kegiatan positif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jelasnya. (edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.