Buah Kerja Kerjasama, Parajurit TNI dan Polri Diganjar Penghargaan

0

WhatsApp Image 2018-02-27 at 12.26.54EkspresNews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kejadian di tengah masyarakat prajurit Kodim 0309 Solok dan Polres Solok kota diganjar penghargaan karena dinilai telah memberikan kontribusi nyata dalam masyarakat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Doni Setiawan, didampingi oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi dan Bupati Solok yang diwakili Asisten Koordinator Ekbangkesra Drs Suharmen. M.M, di lapangan Makodim 0309 Solok, Selasa, (27/2).

Penyerahan penghargaan kepada personel TNI dan Polri ini bukan tanpa alasan, mereka diganjar penghargaan karena dedikasinya sebagai seorang abdi negara. Yaitu mereka berhasil melakukan pencarian terhadap masyarakat yang hilang di Jorong Rangguang, Nagari Kotolaweh, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, beberapa waktu lalu, ujar kapolres Solok Kota, Dony Setiawan.

Dijelaskannya, pada dasarnya pemberian penghargaan (Reward and Punishment) ini adalah suatu bentuk bahwa sebagai abdi masyarakat dan abdi negara kita hendaknya mampu dan selalu hadir ditengah2 masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik.

Sementara itu, Dandim 9309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi menyampaikan bahwa kehadiran kita ditengah masyarakat adalah merupakan tanggung jawab dalam pengabdian. Maka dari itu, sebagai personel yang berada dan bertugas baik diminta ataupun tidak oleh masyarakat kita wajib untuk memberikan bantuan sesuai kemampuan kita guna mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.




Ya, pemberian penghargaan ini dilaksanakan semata-mata untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personil dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat. Diharapkannya, kepada personil yang menerima penghargaan ini jangan berbangga diri, namun diharapkan dapat merangsang seluruh personil agar terus meningkatkan pengabdian kepada msayarakat, ujar Priyo Iswahyudi. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.