ITJENAD Periksa Penggunaan Anggaran Korem 032/WBR Tahun 2017

0

EkspresNews.com – Tim Post Audit dari Inspektorat Jenderal Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Itjenad) mendatangi Komando Resor Militer 032/Wirabraja (Korem 032/Wbr). Kedatangan tim tersebut dalam rangka evaluasi dan pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran tahun 2017.

Kedatangan Tim Post Audit Wasrik Itjenad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Abdul Ras serta di dampingi 7 orang anggota tersebut disambut langsung oleh Danrem 032/Wbr yang diwakili oleh Kasi Teritorial  (Kasiter) Korem 032/Wbr Kolonel Inf Asep Afandi, S.I.P. di Aula Ahmad Yani Makorem 032/WBR Padang, Senin(26/2).

Selain itu kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Para Kasirem 032/Wbr, Para Dan/Ka Satuan Balak Aju Jajaran Korem 032/Wbr serta anggota pengelola administrasi satuan.

Danrem yang diwakili oleh Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Asep Afandi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada  Ketua Tim Post Audit Itjenad beserta rombongan yang telah datang ke Korem 032/Wbr ini.

Sebagaiman kita ketahui selain dari melakukan kunjungan kedatangan Tim Post Itjenad ini sekaligus melakukan pengawasan dan pemeriksaan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun 2017 lalu.

Dikatakan dia, jangan takut dengan kedatangang Tim Post ini, karena kedatangan tim bukanlah untuk mencari kesalahan seseorang akan tetapi untuk mengecek kelengkapan administrasi dan ketepatan program kerja yang telah kita jalankan selama tahun 2017 silam.

“Maka dari itu, kepada masing-masing satuan Obrik (Obyek Pemeriksaan) agar memberikan keterangan dan informasi yang benar sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” ujar Asep Afandi.

Sementara itu, Ketua Tim post Itjenad Kolonel Inf Abdul Ras, dalam arahannya mengatakan Kegiatan Wasrik ini nanti nya akan meliputi yang pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran tahun 2017 serta Pengawasan Program Kerja dan Anggaran.

Pemeriksaan ini  bukanlah bertujuan mencari-cari kelemahan dan kesalahan yang bersifat mengada-ada, akan tetapi untuk kebaikan bersama menuju program anggaran yang akan datang” jelasnya. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.