“Persiapkan Tim Saber Pungli”, untuk Awasi Lokasi Rawan Pemerasan

0

ilustrasi-pungliEkspresNews.com – Ketua Unit Pemberantasan Pungli yang juga Wakapolresta Padang Tommy Bambang Irawan, memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kota Padang pada tahun 2018.

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota Saber Pungli Kota Pdang tersebut, ada beberapa pokok pembahasan yang perlu dimatangkan agar kinerja dalam pemberantasan korupsi lebih tepat dan efektif. Diantaranya, penyusunan rencana kegiatan tahun 2018 dan penyempurnaan Tim Saber Pungli tahun 2018.

Sehubungan dengan itu, akan segera disiapkan Tim Saber Pungli yang langsung turun kelapangan untuk memantau lokasi-lokasi yang rawan pungli, sebab soal pungli kita tidak main-main harus di berantas, setiap anggota di bekali tanda pengenal agar nanti tidak terjadi kesalahpahaman, sebut Tommy.

Adapun yang menjadi fungsi utama dari Satgas Saber Pungli yaitu mengedepankan upaya pencegahan melalui upaya preventif dan sosialisasi , sehingga yang kita harapkan adalah terjadinya perubahan perilaku dan sikap mental aparat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan.

Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan kerjasama yang solid dengan seluruh tim yang tergabung dalam Tim Saber Pungli untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi satu dengan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Inpektorat Kota Padang Corry Saidan sebagai Wakil Ketua Saber Pungli Kota Padang, turut menambahkan, bahwa untuk tahun 2018, pihaknya akan memfokuskan diri pada pelaksanaan sosialisasi, baik pada Kepala sekolah, OPD dan tokoh masyarakat.

Selain sosialisasi yang bersentuhan langsung diatas, pihaknya juga bakal mempergunakan Baliho, media Massa serta pasangan Banner disetiap instansi pelayanan publik yang ada di Kota Padang.

Mudah-mudahan melalui upaya-upaya yang telah dimatangkan ini, diharapkan tujuan pemerintah dalam memperkecil tingkat pungli di Kota Padang dapat terealisasi dengan baik kedepannya. (Agw)

Comments

comments

About author