Outlook Ekonomi dan Klinik Investasi bersama Mandiri Sekuritas

Editors choice
0

DSC_0711 - Copy

EkspresNews.com – Investor Gathering Market Update dan outlook 2018 yang digelar oleh Mandiri Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia kantor Perwakilan Padang di Hotel Grand Zuri, Padang, Rabu (14/2/2018). Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan informasi kepada nasabah terkait kondisi oulook ekonomi Indonesia di tahun 2018 dan bagaimana cara menghadapi tantangan di tahun ini.

Adrianda Anwar mengungkapkan, pasar modal Indonesia dalam perjalanannya telah mengalami banyak perubahan dan pertumbuhan. “Kontribusi pasar modal terhadap perekonomian nasional juga tidak sedikit,” kata alumni Magister Manajemen Universitas Andalas ini.




Pasar modal, menurut Adrianda, memberikan efek bergulir (multiplier effect) yang besar terhadap perekonomian, seperti meningkatkan penerimaan pajak dari emiten saham maupun emiten obligasi, mendorong pertumbuhan dan peningkatan ekspansi bisnis perusahaan, baik secara organik maupun nonorganik.

Wahyu Tjahjono dari Mandiri Sekuritas Jakarta sebagai pembicara, menyampaikan paparan terkait peluang investasi di tahun 2018. “Ada beberapa emiten yang tidak terganggu karena pergerakan asing, seperti unilever,” ujar Wahyu dihadapan puluhan investor yang hadir.

Menurutnya, peluang meningkatkan indeks masih terbuka lebar walaupun harus diwaspadai dengan meningkatnya suhu politik dalam negeri. “Sektor yang layak diperhatikan adalah sektor finansial, sektor konstruksi, dan sektor konsumsi tadi seperti Unilever,” tuturnya.

Sedangkan, Kepala Cabang Bursa Efek Indonesia Perwakilan Early Saputra memaparkan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. “Ini menjadi acuan dalam perhitungan saham sehingga investor perlu memerhatikan kondisi ekonomi saat ini,” ujar Early Syahputra dalam pemaparannya.

Dikatakannya, ada beberapa paket kebijakan dalam ekonomi yang dapat menjadi gambaran dalam mengambil keputusan. “Tahun 1998 rupiah melemah 190 persen, 2008 masih lemah juga. Trus soal inflasi, dan sekarang sudah cukup baik diangka 3 persen. Namun kita tidak tahu pasti, akan tetapi ada sinyal positif,” paparnya.

(Red)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.