PC IMM Solok Sukses Temu Kader se Sumbar Tahun 2018

0

WhatsApp Image 2018-01-08 at 12.41.04

EkspresNews.com – Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan Darul Akram Dasar (DAD) dan Masa Ta’aruf (mataf) bagi kade-kader pemula Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) pada akhir tahun 2017 lalu. Lagi, IMM Cabang Solok kembali membuat sebuah gebrakan untuk kemajuan lembaga itu.




Pada awal tahun 2018 IMM Cabang Solok menggelar kegiatan silaturahmi dan forum diskusi kader IMM se Sumatera Barat, yang mana kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 6 s/d 7 Januari 2018 di Panti Asuhan Muhammadiyah Koto Baru, Kab. Solok.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kader se sumatera Barat, demikian dikatakan oleh pimpinan cabang IMM Kota / Kab. Solok Johari Anggi Saputra, saat penutupan acara silaturahmi dan forum diskusi, di Koto Baru, Minggu, (7/1).

Kegiatan tersebut tersebut dihadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Provinsi Sumatera Barat, ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Solok pimpinan cabang IMM dan kader se Sumatera Barat.

Dikatakan Anggi, selain dari menggelar acara silaturahmi antar kader kegiatan ini juga membahas tentang bagaimana kiprah IMM ke depan sebagai generasi penerus bangsa.

Diharapkannya, melalui kegiatan ini akan terwujud kesolidan anatara kader dan cabang cabang yang lain, dan apa yang telah dirumuskan pada pertemuan ini hendaknya dapat si aplikasikan ke tengah masyarakat.

Sementara itu ketua DPD IMM Povinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh bidang hikmah dan kebijakan publik, Apry Oka, SH, mengatakan, untuk awal tahun 2018 ini IMM cabang Solok dipercaya sebagai tuan rumah dalam acara temu kader se Sumbar. “Kita sangat bangga pada cabang Solok meskipun dari seluruh cabang di Sumbar, Solok yang paling sedikit memiliki kader. Namun hal itu tidak menyurutkan niat dari pengurus cabang Solok untuk mengangkat acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, alumni IMM cabang Solok Diki Asnur, dalam arahannya mengatakan, selaku alumni IMM sangat bangga terhadap terobosan yang dilakukan oleh IMM cabang Solok yang telah berhasil menyatukan seluruh kader dalam satu forum yang selama ini kegiatan seperti ini belum dilaksanakan. “Kita dari alumni dan senior ikatatan mahasiswa muhammadiyah akan selalu mendukung dan membantu segala kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan cabang IMM Kota/Kab. Solok sepanjang hal itu positif,” ujar Diki. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.