Wagub : Harapkan Kecamatan Lain Contoh Program “Lele Lubek”

0

EkspresNews.com – Saya berharap masyarakat yang tinggal ditepi pantai, mereka harus contoh program lele lubek, disaat para suami pergi melaut, istri-istri menggunakan waktu kosongnya untuk menambah penghasil dengan beternak lele bioflok. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit saat penyerahan bantuan bibit ikan lele dari Pemprov Provinsi kepada peternak lele Lubuak Begaluang di kantor Camat Lubuak Bagaluang (19/12).




Kecamatan Lubuak Begaluang merupakan kecamatan yang membuat terobosan dalam budidaya lele untuk mensejahterahkan masyarakatnya. “Program Ini merupakan kreativitas pak camat, mengajak masyarakat untuk bertenak lele karena ada peluang, kita harapkan kecamatan lain bisa mencontoh kepada Kecamatan Lubuak Bagaluang,” kata Nasrul Abit.

Camat Lubuak Bagaluang, Rosail dalam sambutanya mengatakan Program ‘Lele Lubek’ adalah sebuah program atau budidaya lele di kecamatan Lubuak Bagaluang dengan menggunakan teknologi tepat guna bioflok. Dengan mengunakan teknologi tepat guna tersebut kemungkinan kegagalan dalam bertenak lele akan sangat kecil.

Rosail menginformasikan berdasarkan penelitian Koperasi Syariah Lele Lubek, Kota Padang setiap harinya membutuh 3 ton lele, tetapi peternak lele kota padang hanya mampu menyediakan sebanyak 30%. Lebih lanjut Rosail mengatakan dengan adanya bantuan bibit lele dari pemerintahan provinsi kita harapkan mampu menjawab kebutuhan pasar di kota Padang.

“Permasalahan dalam budidaya lele sekarang ini adalah masalah mendapatkan bibit, untuk mendapatkan bibit lele sangat sulit. Tetapi dengan adanya komunikasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi, hari ini kami masyarakat Kecamatan Lubuak Begaluang mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan bibit lele dari Pemerintah Provinsi, yang lansung diserahkan oleh bapakWakil Gubernur dan kadis Perikanan dan Kelautan, semoga dengan bantuan ini dapat menjawab kebutuhan lele di kota Padang,” ungkap Rosail. (Asra)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.