Wako Solok Apresiasi Fakultas Hukum UMMY Solok

0

EkspresNews.com – Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH, M.S.i, sangat mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan oleh fakultas hukum Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok yang telah melakukan MOU dengan Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kota Solok tentang penempatan mahasiswa magang, penelitian dan untuk mendukung terselenggaranya pemilu yang berintegritas di Kota Solok tahun 2019 mendatang.

Ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bagus, tentu dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman tersebut akan memberikan dampak positif bagi kedua lembaga itu, ujar Zul Elfian, Rabu (29/11/2017).




Bagi fakultas hukum UMMY Solok ini akan membantu segala kegiatan dosen terutama sekali bagi mahasiswa/i yang akan melakukan magang dan penelitian untuk pembuatan skripsinya, sedangkan bagi KPUD sendiri melalui MOU tersebut bisa melibatkan peranan mahasiswa dalam mewujudkan sistem demokrasi yang berintegritas di Kota Solok ini.

“Pada dasarnya untuk membangun suatu daerah tidak hanya terlihat dari sejauh mana suatu lembaga pemerintahan dapat merealisasikan programnya akan tetapi dukungan dari semua elemen sangat dibutuhkan demi tercapainya cita-cita daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, melalui MOU tersebut Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kota solok dapat merangsang peran mahasiswa dalam mewujudkan sistem demokrasi yang bermartabat karena mahasiswa merupakan ujung tombak kemajuan bangsa ini.

Diharapkanya, apa yang telah disepakati dalam naskah MOU itu agar benar-benar ditaati oleh kedua belah pihak jangan nantinya hanya sekedar melakukan penandatanganan diatas kertas saja. Namun, benar direalisasikan apa yang telah disepakati tersebut. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.