Peran Penting Mahasiswa UMMY Bantu Pembangunan Daerah

0

P_20171123_123336_1_p

EkspresNews.com – Pada dasarnya kemajuan suatu daerah tidak hanya terlihat sejauh mana suatu daerah itu mampu merampungkan segala pembangunan fisik didaerahnya, akan tetapi keberhasilan itu meliputi semua aspek salah satunya ada sektor budaya dan pariwisata.

Untuk mencapai kesemua itu, tentu pemerintah harus merangkul seluruh elemen masyarakat tak terkecuali kalangan mahasiswa, karena peran mahasiswa sangat besar dalam memajukan daerah ini. Demikian dikatakan wakil walikota Solok Reinier, ST, MM, (28/11).

Kalau kita lihat selama ini peran mahasiswa dalam memajukan daerah ini terutama dalam bidang pariwisata dan budaya sudah memberikan dampak yang positif. Hal itu dibuktikan dengan telah terbentuknya kelompok sadar wisata di kalangan mahasiswa dan kreativitas mahasiswa di bidang budaya juga tidak kalah hebatnya dengan universitas lainnya. “Potensi inilah yang harus kita jaga bersama sama, yaitu dengan cara melakukan pembinaan terhadap organisasi mahasiswa yang ada, jangan sampai potensi yang telah ada ini hilang begitu saja,” ujar Reinier.




Diharapkanya, kepada organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, agar terus berkreativitas dan melakukan berbagai terobosan baru. Sementara itu, wakil rektor III UMMY Solok, Ir. Helmayuni, mengatakan, kita dari UMMY melalui organisasi mahasiswa akan selalu mendukung segala kegiatan pemerintah daerah apalagi kegiatan tersebut juga berdampak untuk UMMY sendiri.

Selain itu, kita juga mengharapkan dukungan dan bantuan dari pemerintah, karena kita di UMMY Solok memiliki organisasi kemahasiswaan yag berada dibawah pengawasan badan eksekutif mahasiswa (BEM) UMMY Solok, tutupnya. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.