Wako Kukuhkan Pokdarwis Mahaputra UMMY

0

Edrin Ummy 1

EkspresNews.com – Keinginan pemerintah Kota Solok untuk mengembangkan sektor pariwisata sepertinya bukan hanya sekedar isapan jempol belaka, keseriusan itu terlihat saat Walikota Solok mengukuhkan beberapa kelompok sadar wisata yang ada di daerah itu, salah satunya adalah kelompok sadar wisata Mahaputra Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok.

Jalanya prosesi pengukuhan tersebut serentak dengan dicanangkanya gerakan bersama sadar wisata, di obyek wisata pulau Belibis,Kamis, (23/11). Selain walikota Solok kegitan tersebut juga dihadiri oleh wakil walikota Solok Reiner, ST, MM, ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE, Sekda Kota Solok, asisten, staf ahli, anggota Forkompinda, pimpinan BUMN, BUMD, ormas, organisasi pemuda, mahasiswa serta undangan lainya.

Disela sela kegiatanya Walikota Kota Solok sangat mengaharapkan kontribusi dari kelompok sadar wisata Mahaputra UMMY Solok, karena peran dari kelompok sadar wisata sangat dibutuhkan dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah Kota Solok.




Kalau kita lihat, sektor pariwisata daerah ini sangat menjanjikan akan tetapi dalam pengelolaanya tidak terletak di tangan pemerintah saja akan tetapi semua elemen sangat berperan besar dalam mewujudkan daerah kota Solok sebagai daerah tujuan bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional.

Maka dari itu, perlu suatu gerakan bersama sadar wisata sebagai suatu gerakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agarsiap berperan sebagai tuan rumah dan bersedia mewujudkan sapta pesona lingkunganya yang meliputi unsur aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan penuh kenangan.

Dikatakan Zul Elfian, kepada kelompok sadar wisata Mahaputra UMMY Solok yang di percayakan kepada saudara Muhammad Ravi sebagai ketua agar dapat memberikan kontribusinya dalam mengembangkan pembangunan pariwisata di Kota Solok, apalagi saudara sudah berkecimpung di dalam organisasi gerakan mahasiswa pecinta alam (Gempa) UMMY tentu tingkat kepedualian terhadap lingkungan sangat tinggi.

Sementara itu, ketua pokdarwis Mahaputra UMMY Solok Muhammad Ravi mengatakan kita dari kelompok mahasiswa akan senantiasa mendukung segala kebijakan pemerintah daerah terutama dalam hal pengembangan dunia kepariwisataan. Namun kita juga mengharapkan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan dan membina serta mendukung segala kegiatan kelompok sadar wsisata Mahputra UMMY ini. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.