FHUK UMMY Solok MoU dengan KPUD Kota Solok

0

EkspresNews.com – Dalam rangka meningkatkan kerjasana antara Fakultas Hukum Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok dengan komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kota Solok untuk melakukan MOU, terutama dalam bidang penelitian dan penempatan mahasiswa magang serta dalam dalam upaya mewujudkan sistem demokrasi yang berintegritas di darah Kota Solok.

Penandatanganan memorandum of under standing (MOU) tersebut ditandai dengan pembuhan tanda tangan oleh wakil Rektor I UMMY Solok Ir. Renfiyeni, dekan Fakultas Hukum UMMY Solok Rifqi Devi Lawra,SH, MH, dan ketua KPUD Kota Solok, Budi Santosa, yang di laksanakan di kantor komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kota Solok, Rabu, (22/11).

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua Jurusan Ilmu Hukum UMMY Solok Adriyanti, SH, MH, komisioner komisi pemilihan umum daerah Kota Solok, civitas akademika FHUK UMMY Solok dan seluruh mahasiswa Fakultas Hukum serta seluruh anggota KPU




Dalam sambutanya dekan FHUK UMMY Solok, Rifqi Devi Lawra, SH,MH, menyampaikan, tujuan dari dilaksankanya MUO ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara Fakultas hukum UMMY Solok dan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin dengan komisi pemilihan pemilihan umum daerah Kota Solok.

Dengan adanya kesepakatan ini, natinya akan berdampak positif bagi fakultas Hukum dan UMMY terutama dalam hal penelitian dan penempatan mahasiswa magang, kalau selama ini belum adanya mahasiswa yang magang di lembaga ini mudah mudahan untuk tahun depan mahasiswa bisa melakukan magang disini.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Rektor I UMMY Solok, Ir. Renfiyeni, kita dari pihak UMMY Solok sangat berterima kasih kepada KPU Kota Solok yang telah memberikan kesempatan untuk bekerja sama dalam bidang penelitian dan penempatan mahasiswa magang.

Selain itu, kita juga berharap kepada pihak KPUD Kota Solok kedepanya agar melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan, apa lagi tahun 2019 mendatang kita akan memasuki pesta demokrasi, maka dari itu perlu kiranya dilaksanakan semacam enyuluhan tentang pemilu ke tengah-tengah masyarakat kampus, ujarnya.

Sementara itu, ketua KPUD Kota Solok Budi Santosa, sangat mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Fakultas Hukum dan pihak UMMY Solok yang telah mengupayakan untuk melakukan MOU ini, kita dari KPU akan senantiasa mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan fakultas Hukum UMMY Solok.

Kedepan kita sangat mengharapkan adik adik mahasiswa/i UMMY Solok terutama fakultas Hukum melakukan penelitian dan magang di KPU ini dan kita juga akan membantu mahasiswa yang sedang melakukan penyusunan skripsi mendapatkan data di KPU ini. (Edrin)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.