Polres Solok Kota Gelar Apel Pengamanan TdS 2017

0

EkspresNews.com – Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan jalanya Tds di Wilayah Hukum Mapolres Solok Kota. Kapolres Solok Kota bersama jajaranya gelar apel gabungan Jumat, (17/11) bertempat di Mapolred Solok Kota. Dalam gelaran apel itu, adapun yang bertindak sebagai komandan upacara KBO Lantas IPTU Mardianto, SH dan inspektur upacara Kapolres Solok Kota AKBP Dony setiawan S.ik, MH.

Apel gelar pasukan pengamanan TOUR DE SINGKARAK tahun 2017 di wilkum Polres Solok Kota resebut, dihadiri oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, SIK, MH. Kasdim 0309 Solok, Sub Den Pom Solok, Kadis Hub Kota dan Kabupaten, Kasat Pol PP Kota dan Kabupaten. Kepala dinas pariwisata Kota dan Kabupaten, dan Bundo kanduang.

Adapun kegiatan apel gelar pasukan pengamanan Tour De Singkarak diikuti oleh Peserta,  Pleton Pju Polres Solok Kota Dan staf. Pleton  anggota TNI,  Pleton gabungan Staf Polres Solok Kota,  Pelton Dishub Kota Solok, dan  Pleton Sat Pol PP.




Kapolres Solok Kota Dony Setiawan menyatakan, Dalam pengamanan jalanya alek Internasional Tour De Singkarak ke-9  ini. Kita dari wilayah hukum melakukan berbagai bentuk pengamanan kita lakukan. Diantaranya  adalah pengamanan terbuka maupun tertutup dengan sasaran.”Targetnya menjurus kepada masyarakat pengunjung.  Benda atau barang Route / Lokasi Kegiatan Tour De Singkarak itu sendiri,” terang Dong.

Dony menyampaikan. Pelaksanaan event Tour De Singkarak Tahun 2017 ini. Terutama bagi daerah Kota Solok yang menjadi titik star. harus sukses dengan memperhatikan keamanan, kelancaran dan terlaksananya semua stage dan hal yang perlu di perhatikan dalam Pengamanan.

Keamanan personil PAM, peserta atau atlitnya dan masyarakat. Keamanan jalur, bersih dari segala hambatan atau rintangan. Perhatikan tanda dan simbol agar tidak ada yang tertutup. Untuk Pam TDS tgl  19  Nov 2017, Polres Solok Kota 244 personil. Dishub kab Solok 27 personil, Dishub kota Solok 30 personil, Pol PP Kota Solok 25 pers, TNI KODIM 0309 50 Personil, dan Subdenpom Solok 5 Personil.

Sedangkan untuk Pam TDS tgl 21 Polres Solok Kota 212 personil, Dishub kab Solok 30 pers, Pol PP Kab Solok 27 pers Kodim 0309 Solok 50 personil dan Subdenpom 5 Personil.

Kapolres Solok Kota menyatakan, sejatinya dalam even Tour De Singkarak ke-9 tahun 2017 ini. Bakal berlangsung dari tanggal 18 s/d. 26 November 2017. Semua cerah di Sumatra Barat bakal menjadi titik star atau finis, atau setidaknya bakal dilalui. “Namun untuk daerah Kabupaten dan Kota Solok sendiri bakal menjadi titik star dan dilewati,” tutur Dony.

Dia menambahkan, tanggal 19/11, Solok akan dilalu oleh pembalap yang star di Pesisir Selatan dan finis Sawahlunto. tanggal 21/11 Kabupaten akan menjadi titik star. Yang di pusatkan di Dermaga Danau Singkarak. Dengan Route menuju Payakumbuh finisnya. Kemudian Tanggal 22/11, Kota Solok yang menjadi titik star yang dipusatkan di depan terminal Bareh Solok. Dengan route Padang Aro Solok Selatan.




Melalui apel siaga ini, Kapolres Solok Kota sangat berharap kepada seluruh personi yang ditugaskan. Agar dapat bahu-membahu dalam menjaga keamanan demi lancar dan suksesnya Tds dimaksud. “Dan juga kepada seluruh pengunjung dan masyarakat lainya, agar sama-sama mematuhi segala rambu-rambu. Dan mari kita sama-sama menjaga dan mensukseskan jalanya tds tahun ini. Terutama bagi daerah Kota Solok dan Kab Solok sebagai titik star, hal itu adalah tidak lain adalah demi citra dan nama baik pemerintah Kota dan Kabupaten Solok dimata daerah lainya,” Papar Dony. (Roni Natase)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.