Reinier Ingatkan Momentum Hari Pahlawan di Kota Solok

0

EkspresNews.com – Wakil Walikota Solok, Reiner. ST. MM  mengatakan, memperingati hari pahlawan bukan saja semata mata untuk memperingati peristiwa peperangan kemerdekaan dalam melawan penjajah dulu, tetapi juga sebuah momen  sebagai bentuk mengevaluasi diri anak bangsa dalam kiprahnya sejauh mana kita mampu mengenang dan mengamalkan nilai-nilai kehidupan yang kita jalankan ditengah masyarakat.

Disamping iti sebagai momentim mengenang dan untuk memperingati orang-orang yang berjasa   dalam mengisi atau membangun bangsa dan masyarakat sesudah kemerdekaan tersebut. Hal itu disampaikan Ir.Reiner dalam sambutanya pada upahcara bendera dalam memperingati hari Pahlawan ke 72 di lapangan upacara kantor Balai kota Solok, Jum’at 10 November 2017.




Jalannya uahcara bendera dalam memperingati hari Pahlawan ke-72 dikota Solok, juga diikuti oleh Forkompinda kota Solok, ketua DPRD kota Solok, perwakilan Ormas, perwakilan F-Kuwas, serta seluruh OPD yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok.

Reinier menyebutkan, Pahlawan adalah orang orang yang berjuang untuk kepentingan orang banyak atau sebuah negara, dan dalam melakukannya, dia lebih mengedepankan kepentingan orang banyak tersebut dibandingkan kepentingan individu atau kelompok yang ada.

Berdasarkan dari hal tersebut, Ir.Reiner berharap melalui momentum peringatan hari pahlawan nasional yang  ke-72  tahun di Kota Solok. “Kita mengharapkan aparatur sipil negara (ASN) yang ada dilingkup pemerintahan Kota Solok agar dapat meningkatkan kinerjanya serta  pelayanannya kepada masyarakat dengan prima. Sehingga menjadi sosok pahlawan sesudah kemerdekaan dimata masyarakat tersebut,” paparnya.

Lebih jauh Wakil Walikota Solok itu mengatakan, banyak cara untuk menjadi seorang pahlawan diera globalisasi sekarang ini, Seperti hal nya melakukan perbuatan atau tindakan dalam menyelamatkan seseorang atau dalam membantu meringankan beban seseorang yang sedang ditimpa musibah, itu juga disebut seorang pahlawan.




“Dari pandangan kita dewasa ini, pada zaman sekarang ini masyarakat mempunyai cara yang berbeda untuk menjadi sesorang pahlawan. Akan tetapi memiliki tujuan yang sama, yakni mengedepankan kepentingan orang banyak, dari kepentingan induvidu atau kelompok, terang Wakil Ealikota Solok.

Setelah melakukan upahcara bendera di kantor Balai kota Solok, acara dilanjutkan pada kegiatan upahcara di Taman Makam Pahlawan kota Solok, dan kegiatan diakhiri dengan penaburan bunga pada masing masing makam pahlawan yang ada. (Roni Natase)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.