Inovasi Pemko Solok dalam Pelayanan Publik

0

EkspresNews.com – Dinilai kaya dalam menerapkan layanan prima, Pemko Solok Launching Inovasi Layanan Publik. Pemko Solok bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menggelar Launching Inovasi Daerah di Hotel Taufina, Kota Solok, Senin (13/11). Launching ini dihadiri oleh Kepala Pusat Inovasi LAN RI, Dr Andi Taufik.

Dalam launching tersebut, Pemko Solok memgumumkan terdapat 158 inovasi pelayanan publik, di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit kerja di Pemko Solok. Launching tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier dan Kepala Pusat Inovasi LAN RI Andi Taufik.

Walikota Solok Zul Elfian mengapresiasi seluruh OPD yang telah melakukan inovasi. Menurutnya, hal itu membuktikan kinerja masing-masing OPD. Zul Elfian menyebutkan, terobosan dalam layanan publik tersebut, merupakan sumbangsih pegawai Pemko Solok ke masyarakat Kota Solok.

Zul Elfian juga berharap Kota Solok bisa menjadi lumbung inovasi daerah di Sumbar. “Ini merupakan inovasi dari OPD yang harus diapresiasi. Ini membuktikan kinerja OPD dan unit kerja dalam melayani masyarakat,” ujarnya.




Zul Elfian mengharapkan, masing-masing OPD di Pemko Solok diharapkan berani melakukan terobosan serta inovasi-inovasi baru. Sehingga Kota Solok menjadi Kota yang kaya inovasi dalam bingkai Kota Beras Serambi Madinah.

“Insyaallah kami konsisten dengan langkah inovasi. Untuk ke depannya, saya berharap masing-masing OPD berani melakukan terobosan. Asal tidak bertentangan dengan peraturan. Serta memunculkan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan ke Masyarakat,”ungkap Zul Elfian.

Sementara itu, Kepala Pusat Inovasi LAN Dr Andi Taufik, mengucapkan selamat kepada jajaran pegawai Pemko Solok yang telah memiliki 158 inovasi layanan publik. Andi Taufik juga mengucapkan selamat kepada Walikota Solok atas penghargaan Inagara Awards dari LAN RI beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hal ini merupakan prestasi yang luar biasa yang diraih oleh Kota Solok. Tentunya kedepan layanan itu akan dapat ditingkatkan lagi kearah yang lebih baik lagi.

Dikatakan Andi Taifik, Inagara Awards merupakan sebuah apresiasi dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) kepada pimpinan daerah yang memiliki komitmen yang tinggi dan luar biasa dalam mendorong inovasi daerah. Dalam kurun waktu yang sangat cepat. “Walikota Solok bersama seluruh pimpinan OPD telah menciptakan inovasi. Hari ini kita me-launching 158 inovasi baru yang diciptakan oleh pemerintah Kota Solok. Ini merupakan prestasi yang luar biasa,” ujar Andi

Andi Taufik juga menyatakan, dengan adanya laboratorium inovasi yang dimiliki Kota Solok, menjadikan Kota Solok tempat destinasi baru. Tidak hanya menjadi tempat wisata, tetapi menjadi tempat belajarnya inovasi..(Roni Natase)..

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.