Wawako Solok Terima Kunjungan Komisi X DPR RI

0

EkspresNews.com – Untuk melihat geliat pembangunan di Penerintah Kota Solok, Wakil Walikota Solok, Ir.Reiner.ST.MM menerima kunjungan kerja Komisi X anggota DPR RI, H.Endre Saifoel, Senin (06/11). Didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Kopreasi, UKM, kota Solok, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, serta beberapa kepala OPD lainnya yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok,

Reinier mengatakan, Kedatangan adalah dalam kujungan dalam upaya untuk melakukan peninjauan terhadap pembangunan Pasar Pagi kota Solok di Germinal Bareh Solok. Wakil Walikota Solok Reinier mengapresiasi apa yang telah diupayakan oleh H.Endre Saifoel dalam memperjuangkan pembangunan masyarakat dan daerah Sumatera Barat khususnya daerah kota Solok. Pemerintah Kota Solok sangat mengharapkan apa yang telah didapatkan itu bisa untuk ditingkatkan pada periode selanjutnya atau pada masa yang akan datang.




Reiner mengakui, bahwa program pembangunan disegala bidang yang telah direncanakan dan telah dilakukan oleh pemerintah daerah kota Solok, tidak akan terlaksana secara sempurna tampa adanya bantuan yang telah diperuntukan oleh pemerintah pusat, dan itu semua juga tidak terlepas dari peran anggota DPR RI terutama dari daerah Sumbar.

“Maka dengan minimnya PAD yang dimiliki oleh kota Solok, tentulah pemerintah daerah setempat sangat berharap adanya perjuangan yang dilakukan oleh para wakil rakyat yang mewakili masyarakat daerah setempat ditingkat pusat,”

Untuk itu kata Reinier, sebagai Wakil Walikota Solok. Kita sangat mengharapkan partisipasi dan perjuangan dari anggota DPR RI yang ada di Pusat, terutama anggota asal Sumbar. seperti yang telah dilakukan oleh H.Endre Saifoel, ungkap wakil walikota Solok.

Pada kesempatan itu, H.Endre Saifoel menyatakan, untuk berkunjung ke darah terutama daerah pemilihan. Dan sudah menjadi kewajibannya untuk menjemput aspirasi masyarakat. Karena kita diberi amanah dan kepercayaan sebagai wakilnya disalah satu lembaga ditingkat pusat.

Dia menekankan, selain dari pembangunan berbagai infra struktur, padar dan gedung derta lainya. Sudah selayaknya suatu daerah termasuk Kota Solok mengarahkan pembangunan pada sektor pariwisata. Karena par ii w ii sata yabg ada di Kota Solok sungguh memiliki potensi yang tidak kalahnya dengan daerah lain terutama bagi daerah yang ada di Sumbar.




“Karena pembangunan disektor Pariwisata akan dapat menjadi sebuah ikon untuk mendongkrak pertumbuhan pendapatan asli daerah (PAD) kota Solok. Selain memiliki suber daya alam yang cukup besar untuk dikembangkan, posisi dan letak kota Solok yang sangat strategis, untuk menuai sebuah kesuksesan disektor Pariwisata. Hal itu Kota Solok sangat baik kebersihanya, keindahan, dan keramahan lingkungan menjadi persoalan utama yang harus diselesaikan,”ujarnya

Andre Saifoel menilai, kalau kita lihat Kota Solok terletak dipersimpangan jalan menuju beberapa kota yang ada di Sumatera Barat bagian timur, dan itu merupakan keistimewaan yang harus dikembangkan dan dimanfaatkan.

Lebih jauh diungkapkan dia, selain disektor Pariwisata, pembangunan masyarakat disektor pendidikan. Merupakan hal yang wajib untuk terus ditingkatkan dan dipacu sesuai dengan perkembangan era globalisasi sekarang ini. Karena sektor pendidikan terus menjadi bagian yang terpenting dan salah satu bidang yang istimewa dalam masalah peruntukan APBN yang ada. “Karena pendidikan adalah modal dasar dalam pelaksanaan pembangunan disegala bidang, dan berbagai permasalahan dibidang pendidikan harus cepat diatasi dengan tepat ” paparnya. (Roni)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.