Personil Polres Kota Solok Bripka Edwardo Bantu Bangun Rumah Keluarga Pasca Kebakaran

0

IMG-20171108-WA0013

EkspresNews.com – Pasca musibah kebakaran Rumah Adrano warga miskin pedagang buah keliling dari kampung-kekampung menelusuri gegana balantara di Kota Solok. Tanpa diduga hari pada Jum’at 3 November 2017 lalu. Malang tak dapat ditolak musibah membumi anguskan rumah milik Adrano, Parak Anau Kelurahan Kota Solok. Kejadian terjadi sekira jam 14.15 Wib. Siang.

Pada saat kejadian, rumah tersebut hanya ditunggui oleh istri Adrano, Meliyanti Yusmina (26) dan anaknya yang baru berumur 17 bulan, walaupun sempat ditolong warga setempat dan dua unit mobil kebakaran. Namun Si jago merah yang sulit untuk dijinakan menghabiskan seluruh sisi ruang rumah tersebut. Dampak dari kejadian tersebut memaksa keluarga yang mengantongi KK miskin itu. Untuk tinggal didalam sebuah tenda tampa jendela yang dipinjamkan oleh warga setempat.




Berkaca pada keadaan yang diderita Oleh kekuarga Adrano tersebut. Tanpa disadari Muncul sosok Hamba Allah yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, rasa senasip dan sepenanggungan, serta jiwa yang dapat merasakan derita orang lain, merupakan sifat bawaan sejak manusia itu dilahirkan, namun sifat yang paling istimewa di mata Sang pencipta itu tidak akan dimiliki oleh setiap manusia, sosok itu dimiliki oleh salah seorang Polisi yang berpangkat Bripka Edwardo yang sehari-bertugas di Polsek Solok Kota.

Atas kepedulian Bripka Edwardo, seorang anggota polisi berpangkat Bripka yang sehari-hari bertugas di Wilayah Hukum Polres Solok Kota yakni di Polsek Solok Kota. Dengan ikhlas dari sisa hasil tabunganya dengan ikhlas membangunkan kembali rumah pak Adrano (32) pasca kebakaran yang terjadi pada Jum’at 3 November 2017, di Parak Anau kelurahan Tanah Garam kota Solok.

Saat meninjau keadaan rumah Adrano dan keluarga, Wakil Walikota Solok Reinier merasa terkejut dengan adanya seseorang yang telah membangun rumah Adrano kembali. Apalagi sosok itu keiklasan dari seorang Polisi yang sehari-hari menjadi Bhabimkantibmas di di Daerah itu.

Dengan nada terharu penuh rasa gembira Wakil Walikota memberikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada Bribka Edwardo itu disampaikannya saat mengunjungi rumah baru keluarga Adrano yang telah dibangun kembali oleh Bripka Edwardo Cs, Selasa 7 November 2017 di Parak Anau kelurahan Tanah Garam Kota Solok.

Reiniet menyatakan, semoga apa yang telah dia berikannya menjadi amal ibadah dan dapat dijadikan motifasi oleh pihak lain. Karena telah ikhlad ountuk ikut serta meringankan beban masyarakat lainnya yang sedang tertimpa musibah, ungkap wakil walikota Solok, saat mengapresiasi

Wawako menyatakan, Meningkatnya kepedulian jajaran Polres Solok Kota dalam membantu meringankan beban masyarakat belakangan ini. Hal itu merupakan sebuah perubahan yang sangat siknifikan, dan jelas secara lansung merubah image masyarakat terhadap institusi tersebut. “Bahwa Kepolisian bukanlah institusi untuk ditakuti, tetapi sebuah institusi yang benar benar mampu dalam mengayomi, membantu, serta melindungi masyarakat di daerahnya,”papar Wawako Solok.

Terwujudnya sifat sosial yang tinggi pada anggota Polres Solok Kota itu, tidak terlepas dari binaan dan arahan serta contoh atau tauladan yang diberikan oleh pemimpin Polisi tersebut, motifasi, dan penekanan prinsip untuk berbuat kearah yang positif membuat jajaran Polres Solok Kota bersikap melebihi tuntutan tugas yang harus dijalaninya,

“dan hal itu juga menjadi sebuah bukti bahwa jajaran Polres Solok Kota benar benar telah memahami salah satu dari program perioritas Kapolri yakni Profesional, Modern, dan terpercaya (PROMOTER), ungkap wakil walikota Solok mengakhiri.




Sementara itu, Adrano mengakui, sebelumnya dia tidak bisa memperkirakan harus berapa lama tinggal bersama istri dan anaknya yang masih bayi itu didalam tenda yang dipinjamkan warga tersebut, sebab katanya, hasil dari usahanya sebagai pedagang buah keliling, tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhannya sehari hari.

Namun dikatakannya, menjalankan ujian yang sangat berat itu, Tuhan pun lansung memberikan berkah kepada nya, karena hanya dalam waktu satu hari setelah kejadian, diapun lansung menerima bantuan berupa bahan bangunan yang diantarkan dengan sebuah mobil Truk oleh seseorang, namun dia tidak mengetahui siapakah yang telah membelikan bahan bangunan tersebut.

” Sebelumnya saya tidak tau siapakah yang telah mengirimkan bahan bangunan tersebut, dan pengemudi mobil truk itu pun mengatakan kalau dia hanya disuruh mengantar barang itu oleh juragan nya ” ungkap pedagang buah keliling tersebut.

Pelaksanaan pembangunan rumah keluarga Adrano yang dibiayai oleh Bripka Edwardo, dikerjakan secara gotoroyong oleh Bhabimkantipmas Polres Solok kota, sementara itu Bripka Edwardo yang bertugas sebagai Bhabimkantipmas dikelurahan Tanah Garam kota Solok itu,

” Saya membantu dengan ihklas, karena kasihan melihat korban itu, semoga dengan bantuan itu keluarga akan dapat kembali hidup dalam sebuah rumah. Walau tidak selayak rumah orang yang punya penghasilan lebih. Akan tetapi setidaknya akan dapat menjadi markas baginya untuk berkumpul kembali,”ujarnya. (Roni Natase)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.