Sapi Jokowi di Padang, Dipotong Hari Sabtu

0

EkspresNews.com – Sumatera Barat (Sumbar) kembali mendapat sapi qurban dari Presiden RI Joko Widodo. Sapi yang beratnya diperkirakan 1 Ton tersebut akan dipotong pada Hari Sabtu.

Sekretaris Daerah Prpvinsi Sumbar Ali Asmar mengatakan, sapi pemberian orang nomor satu di tanah air itu akan disemblih pada hari Sabtu di Masjd Raya Sumbar. “Kalau hari Jumat kan relative pendek. Jadi dipotongnya hari Sabtu saja. Kita sudah menyiapkan panitia untuk itu,” katanya usai rapat paripurna di DPRD Sumbar pada Kamis (30/8).




Ia mengatakan, sapi yang beratnya 1 Ton itu merupakan peranakan lokal yang dibawa dari Payakumbuh. “Memang bibitnya dari luar, tapi ini peranakan lokal. Bekerja sama dengan dinas Peternakan Sumbar,” katanya. Ia katakan, daging qurban tersebut diperuntukan untuk masyarakat fakir miskin kota Padang. (Asra)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.