Waslap Itkoarmabar di Lantamal II Padang

0

Waslap1EkspresNews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Kolonel Laut (P) Agus Sulaeman, M.Sc., yang diwakili Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono menerima tim Pengawasan Lapangan Inspektorat Komando Armada Barat (Waslap Itkoarmabar) yang diwakili Letkol Laut (P) Sayoko beserta tim Waslap bertempat di ruang rapat Markas Komando Lantamal II Padang, Senin (14/8/2017).

Dalam sambutan Danlantamal II Padang yang dibacakan Wadan Lantamal II mengatakan, kegiatan Waslap ini di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan fungsi control pimpinan terhadap pelaksanaan program yang telah ditetapkan dan kegiatan pengawasan ini merupakan tindakan preventif guna mengantisipasi terjadinya penyimpangan dan kecurangan (Fraud) serta kurang efisiensi terhadap akuntabilitas kinerja dan akuntabilitas keuangan yang telah ditetapkan.

Mengingat pentingnya Waslap ini, maka kepada seluruh Kasatker, Kasatlak saya perintahkan untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim sesuai bidang masing-masing serta menyampaikan masalah-masalah yang menjadi kendala atau kesulitan di lapangan, terutama menyangkut masalah-masalah yang harus dikoordinasikan dengan Komando atas.




Selanjutnya Tim Waslap membacakan sambutan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang mengatakan, kegiatan pengawasan Lapangan Sektoral Itkoarmabar merupakan kegiatan pengawasan lapangan tahunan untuk mengetahui situasi kinerja jajaran Koarmabar yang dilaksanakan tanggal 14 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2017 di seluruh jajaran Lantamal II yang akan meliputi sector kerja diantaranya bidang Operasi, Logistik, Personel, Material, Intelpam, Khusus dan Keuangan, untuk menemukan berbagai permasalahan maupun kendala satuan yang menjadi objek pengawasan lapangan agar dapat dicarikan solusi pemecahan secara menyeluruh. Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal II Padang. (Rel/Abdi)




Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.