Latihan SAR dan Kontijensi Bencana Alam

0

EkspresNews.com – Komandan pangkalan Utama TNI Angkatan laut (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, S.E., membuka acara latihan SAR (Search And Rescue) dan Kontijensi Bencana Alam Lantamal II bertempat di gedung serbaguna Nanggala, Senin (7/8/2017).

Dalam sambutan Danlantamal II mengatakan, pelatihan SAR dan kontijensi bencana ala mini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji tingkat kesiapsiagaan operasional Lantamal II dalam merespon kontijensi yang mungkin terjadi seperti pencarian dan penyelamatan di laut dalam pelaksanaan latihan dapat saling bekerjasama dan koordinasi antar instansi terkait dalam operasi pencarian dan penyelamatan di laut.

Dan Buka Latihan1Lebih lanjut, kedepan dari hasil penyelenggaraan latihan SAR dan kontijensi bencana alam Lantamal II mampu meningkatkan keterampilan dan maneuver prajurit baik perorangan maupun dalam bentuk kelompok yang handal dan professional sesuai tujuan dibentuknya tim SAR dan Kontijensi bencana alam Lantamal II yaitu untuk membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan di wilayah kerja Lantamal II secara cepat serta selama kegiatan latihan dilaksanakan harus mengutamakan Zero Accident.

Dalam latihan tersebut diikuti oleh 100 personel Lantamal II Padang yang nantinya akan diberikan materi baik pelajaran teori maupun praktek dilapangan selama dua minggu yang akan dilatih dari intern Lantamal II Padang sendiri serta instansi terkait.

Hadir pada pembukaan latihan SAR dan Kontijensi Bencana alam Lantamal II antara lain Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono, para Asisten Danlantamal II, para Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal II Padang. Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal II Padang. (Rel)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.