20 Siswa SD Negeri 13 Tuapejat Terima KIP

0

EkspresNews.com – Penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk Daerah Kepulauan Mentawai sudah mulai terdistribusi ke siswa. Khusus untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Tuapejat, ada 20 siswa yang telah menerima KIP.
Hal ini dikatakan Kepala SD Negeri 13 Tuapejat Julti Saogo pada penyerahan KIP kepada orang tua siswa di Aula SD Negeri 13 Tuapejat, Sabtu (18/2/2017). “KIP tersebut sudah diterima oleh siswa dan langsung kami serahkan kepada orang tua siswa bersangkutan,” katanya.

Julti menambahkan tujuan penyeluran bantuan pendidikan melalui program KIP oleh pemerintah guna menyetarakan kwalitas pendidikan masyarakat kurang mampu dengan masyarakat mampu. Adapun, mengenai cara pengambilan dana KIP tersebut melalui bank penyalur seperti bank BRI dengan membawa bukti pendukung seperti foto copy rapor atau kartu pelajar dan KTP orang tua. “Pencairannya melalui Bank. Orang tua siswa langsung menghubungi bank dengan membawa bukti pendukung,” jelasnya.

Pencairan semester pertama tahun 2017 mulai dilakukan pada 18 Februari sampai 30 Juni 2017. Adapun besaran bantuan yang diterima siswa melalui KIP, untuk SD sebesar Rp 225 ribu/semester, SMP sebesar Rp 375 ribu/semester dan SMA sebesar Rp 500 ribu/semester. Ia berharap orang tua siswa penerima KIP harus benar-benar menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pendidikan anak. Karena pihak sekolah akan mengevaluasi kembali penggunaan KIP tersebut. “Kita akan evaluasi penggunaan KIP tersebut, jika orang tua menyalah gunakan bantuan dari pemerintah ini, kami akan tarik kembali KIP nya,” tegasnya. (Nobel)

Comments

comments

About author

redaksi

Redaktur adalah orang yang betanggung jawab penuh terhadap berita yang disuguhkan kepada pembaca. Redaktur umumnya berasal dari reporter lapangan yang dalam kariernya kemudian naik menjadi redaktur muda, madya dan kemudian redaktur kepala atau redaktur bidang, yakni yang membawahi bidang tertentu.