Adria Nopel Bawa Kabupaten Lima Puluh Kota ke Nasional

0

EkspresNews.com –Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh SMP N 1 Kec.Luak, setelah berhasil membawa sekolahnya meraih prestasi – prestasi gemilang, Kepala Sekolah Menengah Pertama  tersebut juga berhasil dinobatkan menjadi Juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi 2016 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kepala sekolah yang bernama Adria Nopel,M.Pd tersebut mengikuti seleksi hingga tingkat provinsi mewakili Kabupaten Limapuluh Kota. Seleksi dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat terbawah, yaitu kecamatan, setelah menjadi juara 1 tingkat Provinsi, Adria Nopel berhak mengikuti seleksi kepala sekolah berprestasi tahun 2016 tingkat nasional akan diadakan oleh kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI dijakarta 12 – 19 agustus 2016 mendatang.

Ajang ini akan diikuti oleh seluruh provinsi diindonesia, setiap provinsi akan diwakili oleh kepala sekolah masing – masing jenjang pendidikan yang diantaranya mewakili TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan untuk kali ini, Kabupaten Limapuluh Kota diwakili oleh  dua orang kepala sekolah berprestasi, diantaranya Adria Nopel, M.Pd ( SMP N 1 Kecamatan Luak) dan Hermita, S.Pd (SDN 01 Sarilamak Kecamatan Harau). Keberhasilan Kepala sekolah tersebut tidak terlepas dari system kompetisi, sinergi dan budaya berprestasi yang tumbuh subur dikalangan sekolah – sekolah di Kabupaten Limapuluh kota. Saat diwawancarai oleh Rayat Sumbar, Adria Nopel mengungkapkan kita merasa bersyukur karena telah mampu membawa nama Kabupaten Limapuluh kota bahkan Provinsi Sumbar keNasional, dan akan berusaha untuk bias mempertahankan prestasi yang telah kita raih, bahkan untuk ditingkatkan.

Dengan membawa harum nama daerah, prestasi dikalangan Dinas Pendidikan juga diapresiasi oleh Bupati Ir.Erfendi Arbi, Bupati mengatakan dengan telah diraihnya prestasi – prestasi dikalangan Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh kota agar dapat menjadi contoh oleh sekolah yang ada didaerah tersebut. “Sekolah yang ada diKabupaten limapuluh kota agar dapat mencontoh sekolah – sekolah yang telah berhasil meraih prestasi – prestasi yang ada, bahkan agar dapat diperhitungkan oleh daerah daerah lain diajang prestasi yang diraih,” ungkap Irfendi Arbi.

(Arief Wisa)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.