Rossi Akui Melambat Usai Mengganti Motor, Marquez Naik Podium

0

EkspresNews.com -Hasil yang mengecewakan bagi Valentino Rosii saat bermain di GP Jerman 2016. Hal tersebut diakuinya, terlebih setelah mengganti motor. Jerman saat itu diguyur hujan hingga lap 17 dan tentu akan semakin menyulitkan para rider.

Rossi mengganti ban saat lap tersisa lima putaran dan berakhir di posisi ke delapan. Rossi mengakui menyesal telah mengabaikan instruksi mengganti ban lebih awal. “Ini sangat menyakitkan bagi kami, karena saya sudah kompetitif saat lintasan kering dan kondisi di bawah normal. Saya bisa menjalani balapan yang bagus,” kata Rossi di situs

“Saya juga kompetitif saat lintasan basah. Di balapan basah yang normal saya bisa bersaing untuk menjadi juara, sialnya ini balapan setengah-setengah. Jika saya melakukan penggantian ban lebih awal, bakal bisa lebih baik. Saya bisa menempati posisi enam daripada delapan.” “Tapi, masalah besarnya adalah saat setelah memulai balapan lagi, saya sangat lambat. Saya tak merasakan suatu hal yang bagus dengan motornya dan saya tak cukup kuat.”

“Dovizioso dan Crutchlow bersama saya dan kami mengganti motor di lap yang sama. Tapi mereka bisa menempati podium. Ini merupakan pertanyaan besar apakah saya lebih baik mengendara dengan ban slick,” imbuhnya.

Rider Honda, Marc Marquez, menjadi pemenang saat beradu cepat di sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016) malam WIB. Dia pun mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di seri balapan di Jerman sejak masih berkiprah di kelas 125cc. Marquez mampu melakukan strategi yang tepat hingga akhirnya bisa memenangi balapan. Dia melakukan penggantian ban lebih awal jika dibandingkan pebalap lain didepannya.

(MotoGP)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.