Khatib Muda Payakumbuh Bentuk Forum Komunikasi

0

EkspresNews.com – Khatib dan imam muda Payakumbuh bentuk forum komunikasi. Beranggotakan 30 peserta, para khatib dan imam muda yang baru saja menjalani diklat itu,  bernaung dalam wadah Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Kota Payakumbuh. IDMI Kota Payakumbuh itu, dipimpin Alridha Nashrah. Pemilihan ketua berlangsung sangat demokratis. Semua Dai muda itu, sepakat menunjuk Alridha sebagai ketua, untuk periode tiga tahun ke delan.

Bersama ketua terpilih, para Dai muda juga memilih personil lainnya yang menjabat sebagai wakil ketua,  sekretaris dan bendahara. Untuk jabatan wakil ketua ditunjuk Sandi Pratama, sekretaris 1 dan sekretaris 2 dipercayakan kepada Abdul Aziz dan Rahmat Marta. Sedangkan, jabatan bendahara diserahkan kepada Teguh Saputra.

Keterangan Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Devitra, M.Si, di balaikota, Senin (18/7), kepengurusan IDMI Payakumbuh itu dilakukan Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Setdako H. Amriul, M.Mpd, di balaikota, Jumat lalu.

“Kita mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga harapan kita tentunya agar para DAI dikota Payakumbuh dapat memajukan program pemerintah kota Payakumbuh yang menjadikan Kota Payakumbuh Kota Religi serta menjadi contoh bagi para generasi muda yang rentan terlibat salah pergaulan,” ungkap Kakan Kemenag Asra Faber.

Harapan walikota,  organisasi yang dibentuk itu, diharapkan mampu menjadi perekat sesama anggota dalam memajukan program kerja ke depan. Pengurus terpilih, diminta mampu mengakomendir  saran dan gagasan anggota, dalam mengapkikasikan kegiatan dakwah di tengah masyarakat, ingatnya.

(Arief Wisa)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.