Walikota Apresiasi PNS Kota Payakumbuh

0

EkspresNews.com – Kunjungan silaturahim yang dilakukan Walikota Riza Falepi bersama Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis, secara terpisah ke seluruh SKPD dan kelurahan  di jajaran Pemko Payakumbuh, di hari pertama kerja, pasca Lebaran 1437 H, Senin (11/7), berbuah harapan baru, untuk kemajuan Payakumbuh ke depan. Pasangan Walikota Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, mengingatkan pimpinan SKPD dan  staf untuk  mengebut seluruh pekerjaan yang sudah direncanakan. Kehadiran PNS mencapai 98%.

Memelihara silaturahim antar sesama, pimpinan dan staf, perlu dilakukan, apalagi dalam suasana bulan Syawal. Namun, seluruh staf di jajaran pemko, jangan sampai larut atau eforia dengan suasana lebaran, sehingga lalai dengan pekerjaan yang harus dituntaskan. Makanya, setiap SKPD yang dikunjungi, tim silaturahim walikota, tim wawako dan tim sekdako, mengajak seluruh pimpinan SKPD, langsung mengebut pekerjaannya usai lebaran ini.

Kepada jajaran Dinas PU, Dinas Pedidikan, Dinas Perhubungan dan Komindo, Dinas Kesehatan, Diskoperindag, Dinas Peternakan dan Perikanan, RSUD Adnan WD, walikota mengingatkan, agar tancap gas memacu bengkalai pekerjaan yang belum tuntas. Di antaranya, pekerjaan normalisasi dan penataaan Sungai Batang Agam, lanjutan pembangunan gedung operasi RSUD.

Walikota juga meminta Bappeda melakukan koordinasi dengan  SKPD terkait, merancang pembebasan tanah buat sejumlah proyek strategis di sepanjang DAS Batang Agam, tanah buat stadion olahraga yang akan dilakukan pemko tahun depan. Selain itu, walikota meminta,  pembangunan  pasar satelit dan masjid raya  di kawasan Kelurahan Tigo Koto Diate, Payakumbuh Utara, segera dikerjakan.

Tidak hanya mengunjungi SKPD, walikota juga datang ke sejumlah kelurahan, di antaranya Kelurahan Payolansek di Payakumbuh Barat, Kelurahan Parambahan serta Puskesmas Lampasi  di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori. Walikota memilih datang ke kelurahan, untuk memotivasi lurah dan perangkatnya, agar menjadi pelayan yang baik di tengah masyarakat.

Sementara itu, Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis ketika dihubungi terpisah, mengaku puas dengan kehadiran pegawai di hari pertama masuk kantor usai lebaran itu. Menurutnya, setelah melakukan inspeksi atau silaturahim ke setiap SKPD, kehadiran pegawai cukup memuaskan, mencapai 98%. “Yang tidak hadir, mereka yang mengambil cuti bersalin dan sakit yang diiringi keterangan dokter. Hadir tanpa keterangan tidak ada,” kata wawako.

Di Dinas Perhubungan Kominfo, Sekdako yang datang bersama Asisten I Yoherman, dijamu di pelataran parkir terminal bus, dalam bentuk apel siaga. Didepan Kadishubkominfo Adrian, Sekdako Benni Warlis, menyampaikan penghargaan kepada pegawai Dishubkoinfo yang tetap bertugas mengatur arus lalulintas yang sangat padat di kota ini. “Terimakasih, petugas Dishubkominfo sangat berjasa mengatur arus lalulintas di kota ini,” katanya.

Sebelum mengunjungi SKPD, Wawako Suwandel Muchtar dan Sekdako Benni Warlis,  usai apel pagi di halaman kantor Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, saling berjabatan tangan, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin, dengan seluruh pimpinan dan staf sekretariat  serta seluruh pegawai  Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Payakumbuh.

Tim silaturahim yang dibagi tiga kelompok itu menyertakan Asisten I Yoherman, Asisten II H. Amriul Dt. Karayiang, Asisten III Iqbal Bermawi, Kepala Inspektorat H. Syahrial 3 Staf Ahli Walikota masing-masing Edvidel, Dafrul Pasi, Hj. Ruslayetti, Sekretaris Inspektorat Syahyora,  serta Kepala BKD Ipon Satria.

(Arief Wisa)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.