Ekspres News

Isu Pergantian Menteri Kembali Merebak

EkspresNews.com – Dalam pesan yang beredar terkait reshuffle, tertulis bahwa akan ada lima menteri yang diganti dan berpindah pos kementerian. Pertama, menteri BUMN Rini Soemarno akan digeser menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menggantikan Teten Masduki.

Kedua, posisi Rini akan digantikan oleh Presiden Komisaris PT Telkom, Hendri Saparini. Ketiga, Teten Masduki akan diangkat menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang menggantikan Ferry Mursidan Baldan yang didepak dari Kabinet Kerja.

Keempat, Idrus Marham akan diangkat menjadi Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menggantikan Marwan Jafar. Kelima, posisi Yuddy Chrisnandi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) akan digantikan oleh kader Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap.

Kemudian, Yuddy tertulis akan menggeser posisi pengusaha Sofjan Wanandi sebagai Kepala Staf Penasihat Wakil Presiden. Selanjutnya, juga tertulis bahwa Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan akan dilantik menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso.

(Rahmad)

 

Comments

comments