Tercatat 75.806 Pemudik Kembali Memasuki Kota Jakarta

0

EkspresNews.com – Arus balik yang diprediksi akan membluk pada hari Minggu (10/7) kemaren ternyata masih berlangsung hingga hari ini, Senin (11/7). Buktinya, petugas Polda Metro Jaya telah mendata sebanyak 75.806 orang pemudik kembali ke Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan transportasi udara dan darat hingga Minggu (10/7) malam. Besar kemungkinan akan bertambah jika nanti diperhitungan pada sore hari.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Dirlantas Polda Metro Jaya, Ajun Kombes Pol Budiyanto mengatakan pemudik yang balik menggunakan bus sudah lebih dari 30ribu orang. Ia mengatakan sebanyak 1200 bus telah menuju 16 terminal yang ada diwilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, pemudik yang kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma mencapai 13.838 orang. Jumlah kendaraan pribadi yang memasuki Jakarta melalui tujuh gerbang tol sebanyak 224.912 unit.

(Hua)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.